Pemain Liverpool Ini yang Dukung Arne Slot Jadi Pengganti Klopp

waktu baca 2 menit
Pelatih Liverpool FC saat ini Jurgen Klopp (kiri) dan calon penggantinya Arne Slot (kanan). Foto: Clutch Point

LIVERPOOL-KEMPALAN: Sampai sekarang, pihak internal Liverpool FC belum merilis pernyataan resminya terkait sosok pelatih yang akan menggantikan Jurgen Klopp ketika meninggalkan klub tersebut akhir musim ini.

Media-media Inggris pun sejauh ini masih sebatas mengklaim Ruben Amorim dan Arne Slot sebagai kandidat. Bukan sebagai calon pelatih yang ditetapkan secara resmi dari manajemen LFC.

BACA JUGA: Klubnya Kalah di Derbi Liverpool, Klopp Malah Sumpahi Man City-Arsenal

Akan tetapi kapten LFC Virgil van Dijk sudah merestui Slot sebagai suksesor kuat Klopp musim depan. ’’Sulit untuk menjawabnya (calon kuat pelatih LFC), tetapi aku rasa Arne-lah salah satu pelatih Belanda terbaik saat ini,’’ sebut Van Dijk kepada salah satu media dari Belanda, Viaplay.

Kelak, Slot bisa jadi pelatih berkebangsaan Belanda pertama yang membesut LFC. Sama seperti Van Dijk sebagai pemain Belanda pertama yang mengapteni LFC. Tetapi Van Dijk tidak mau pandangannya ini sebatas karena mereka sekompatriot dari Belanda.

Lebih dari itu. VvD (akronim nama Van Dijk) menganggap Slot mempunyai aspek-aspek pendukung kapabilitasnya menukangi LFC. Terutama jika melihat capaian-capaian Feyenoord Rotterdam di tangannya.

Sejak membesut Feyenoord pada 2021 pelatih berusia 45 tahun tersebut sudah sukses mempersembahkan gelar juara Liga Belanda musim lalu. Musim ini, Feyenoord juga sukses memenangi KNVB Beker.

BACA JUGA: Arsenal-Liverpool Terpeleset, Kans Manchester City Kembali Juarai Liga Primer Inggris

Di Eropa, Slot langsung dapat mengantarkan Feyenoord ke final Liga Konferensi Europa. Di final dia cuma kalah adu taktik dengan Jose Mourinho yang saat itu berada di balik kemudi AS Roma.

’’Aku pikir, melihat dari caranya klub asuhannya bermain (Feyenoord) dan filosofi permainan yang dia usung, aku lihat hampir sama (dengan LFC). Karenanya, aku pikir dia sudah layak menukangi LFC,’’ klaim VvD.

Namun kapten timnas Belanda tersebut masih belum tahu pasti kelanjutan negosiasi petinggi LFC dan Feyenoord untuk Slot. ’’Aku hanya tahu, masih jauh dari kata sepakat,’’ sambung VvD. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *