Menu

Mode Gelap

Tentang Kami

News Portal Kempalan.com:
Kempal para mantan, kumpulan para mantan, kumpul-kumpul dengan para mantan, ada beberapa mantan Jawa Pos Group, mantan pemred dan redaktur, para jurnalis/penulis senior kumpul-kumpul bikin news portal Kempalan.com.

Kempalan mengutamakan kebersamaan dan kolektivitas. Di tengah dunia yang semakin individualistis dan mementingkan kepentingan pribadi Kempalan.com hadir demi kebersamaan dan persahabatan. Kempalan.com juga bermakna agregasi, kumpul-kumpul data dan berita, sehingga menjadi news aggregator. Kempalan.com membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung, menulis, bercerita, menganalisa, maupun sekadar curhat dan curcol. Di era ketika data begitu berharga, dan bahkan lebih mahal dari emas berlian, Kempalan.com mengumpulkan data-data yang berserakan itu untuk menjadi big data yang bermanfaat untuk kemanusiaan.

Di era yang penuh dengan pertentangan politik, sosial, budaya, dan ekonomi, ketika kami berhadapan dengan kamu, saling klaim kebenaran, kempalan.com hadir menyatukan dan mengumpulkan. Kempalan.com memberikan pencerahan, perspektif, pendalaman, dan kontrol sosial tanpa harus “ngasorake” atau merendahkan. Kempalan.com menghargai kebersamaan dan kemanusiaan dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Di era persaingan media digital yang sumpek dan penuh sesak. Di era ketika media online berebut clickbyte dengan berbagai cara tanpa mengindahkan kaidah jurnalisme, Kempalan.com akan berupaya untuk tetap setia kepada kaidah jurnalisme yang ideal.

Kempalan.com akan mengedepankan “editorial-based orientation” orientasi berbasis kualitas editorial, dan tetap menjaga “click-based orientation” orientasi berbasis klik yang menjadi nyawa media digital.

Bagi Kempalan.com dua-duanya harus bisa dicapai secara bersamaan. Kualitas editorial adalah ruh jurnalisme dan klik adalah nyawa jurnalisme. Dua-duanya harus bertemu dalam satu jiwa.

Salam