Beras Dikubur JNE, Perlukah Diotopsi?

waktu baca 4 menit
ILUSTRASI: Beras dikubur Kolase kemapalan.com

KEMPALAN: Kuburan beras satu kontainer Bantuan Presiden (Banpres) di Depok, Jabar, dibongkar. Menyebar bau busuk. Heboh. Tidak dihitung volume beras. Tapi, dikubur pihak perusahaan kurir JNE.

***

VICE President of Marketing JNE Express, Eri Palgunadi dalam keterangan pers, Senin, 1 Agustus 2022, menjelaskan panjang lebar terkait penguburan beras. Intinya:

“Memang kami penimbun beras itu. Karena saat itu kondisinya sudah rusak.”

Tidak dijelaskan, kapan penguburan. Juga, apakah semua jenis sembako itu rusak semua? Dikubur beras, juga minyak goreng, tepung terigu, dan telur. Semuanya bantuan Presiden Jokowi kepada rakyat.

Kedalaman kuburan sekitar tiga meter. Pembongkaran menggunakan eskavator. Kini sembako ditutupi terpal biru. Dipasang garis polisi.

BACA JUGA: Mayat Tercekik dalam Karung Diselidiki Polisi

Lokasi kuburan beras di tanah kosong seluas sekitar satu hektar. Di lapangan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Lapangan itu biasa dijadikan tempat parkir kendaraan milik perusahaan JNE. Gudang JNE juga berada persis di seberang lapangan tersebut.

Tapi tanah itu bukan milik JNE. Melainkan milik Rudi Samin. Yang menyewakan sebagian tanahnya untuk tempat parkir mobil JNE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *