Lima Tempat yang Harus dan Wajib Kamu Kunjungi ketika di Banyuwangi

waktu baca 3 menit
Objek wisata jawatan benculuk. (Foto moch alfaizi/kempalan.com)

MALANG-KEMPALAN: Berwisata atau berkunjung ke tempat yang belum kita kunjungi adalah salah satu solusi untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuknya perkotaan.

Selain Bali yang ramai dikunjungi wisatawan baik mancanegara dan lokal daerah lain sekitarnya juga tidak kalah menarik dan indah?

Banyuwangi adalah salah satu contoh lokasi yang pantas di pertimbangkan sebagai tempat yang pantas di pertimbangkan sebagai tempat wisata kalian berikutnya.

Jika melakukan perjalanan darat, Banyuwanngi adalah pintu masuk menuju Bali. Kalian akan menyeberang melewati pelabuhan Ketapang di banyuwangi untuk bisa sampai ke Gilimanuk di Pulau Bali.

BACA JUGA: Beredar Gambar Spanduk Bertuliskan ‘Malang Tolerant City Not Halal City’, Memancing Berbagai Tanggapan Netizen

Banyuwangi memiliki beberapa spot yang begitu menarik dan wajib dijajal bagi para pemburu foto-foto estetik untuk mengisi feed di instagram kamu.

Potret spot keren yang berada di objek wisata jawatan benculuk. (Foto moch alfaizi/kempalan.com)

Berikut ini adalah beberapa tempat yang akan menunjukkan mengapa Banyuwangi adalah salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi feed instagram kamu yang sepi itu.

BACA JUGA: Viral Sebuah Mobil Menjadi Bulan-bulanan Warga

1. Jawatan Benculuk

Lokasi yang menghijau dengan beragam tumbuhan dan pohon dengan tanaman yang menjaar seta tambahan sentuhan sinar matahari menjadikan wilayah ini begitu eksotis.

Hebatnya lagi, tidak sulit kok untuk bisa menikmati keistimewaan dan kealamian panorama tempat wisata di Banyuwangi ini.

BACA JUGA: Ayam Panggang Pak No, Wisata Kuliner Legendaris Kota Malang

Lokasi: Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari hingga jam 18.00
Harga tiket: 6,000 IDR per orang

2. Air terjun Coklak, Glenmore

Tebing yang indah dan warna air yang beragam itulah keistimewaan air terjun Congklak di Glenmore, Banyuwangi.

Eits sama seperti mendapatkan hati dia yang cantik dan indah menuju surga di pelosok banyuwangi ini pun perlu banyak perjuangan loh, kamu harus melakukan trekking selama beberapa waktu. Dijamin sebanding deh dengan apa yang akan kalian saksikan yaitu curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah.

Lokasi: Tegalharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

BACA JUGA: Menikmati Indahnya Alam Gunung Butak

3. Taman Nasional Baluran

Banyak spot yang dapat kamu kunjungi di sini. Mulai dari padang savana yang luas, hutan hijau, goa jepang, teluk hingga bangunan candi. Namun, hal yang paling istimewa adalah kehidupan hewan liar di taman nasional Baluran ini dijamin keren abis deh hasil fotonya.

Lokasi : Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka: Senin-Jumat, 07.40–16.00
Harga Tiket: 15.000 IDR untuk wisatawan lokal dan 150,000 IDR untuk wisatawan mancanegara
Website: https//www.balirannationalpark.web.id

BACA JUGA: Budaya ‘Ngopi Pagi’ Tengah Malam di Malang

4. Bangsring Underwater

Bagi para penggila snorkling, tidak ada salahnya untuk menengok alam bawah air Banyuwangi. Jika tertarik, kalian tinggal mampir saja ke Bangsring Underwater dan menikmati keelokannya.

Hebatnya lagi, destinasi wisata air ini dikelola secara swadaya oleh nelayan setempat dan mendapatkan penghargaan kalpataru dari pemerintah pusat.

Lokasi: Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

5. Air Terjun Partemon

Jika kalian bisa meluangkan waktu khusus untuk melakukan trekking, silahkan mengunjungi air terjun Partemon yang keindahannya mirip dengan cucuran air terjun Madakaripura di kaki
Gunung Bromo.

Selama perjalanan trekking dari titik awal hingga sampai ke air terjunnya, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri, nuansa pegunungan yang segar dan atmosfer yang asik.

Lokasi: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Mochamad Alfaizi)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *