Debut Kepanasan Bale-Chiellini

waktu baca 2 menit
Giorgio Chiellini yang mengguyur wajahnya dengan air karena kepanasan. (Foto: Reuters)

NASHVILLE-KEMPALAN: Berlabelkan sebagai pemain bintang di Eropa, debut Gareth Bale dan Giorgio Chiellini bersama klub anyarnya di ajang Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC) berakhir dengan kemenangan.

Menghadapi Nashville SC dalam pertandingan lanjutan MLS 2022 yang digelar di GEODIS Park, Nashville, Senin (18/7), LAFC pun mampu memetik kemenangan 2-1. Christian Arango dan Jason Cifuentes bisa mencetak gol masing-masing pada menit ke-27 dan 46.

BACA JUGA: Ternyata, Bale Sudah Jatuh Cinta dengan LA

Sedangkan tuan rumah Nashville sudah terlebih dahulu membungkam tim tamunya dengan gol penalti yang diciptakan gelandang serang berkebangsaan Jerman Hany Mukhtar pada menit ke-43.

Chiello (panggilan akrab Chiellini) bermain sebagai starter dan baru digantikan pada menit ke-60 oleh bek Eddie Segura. Sedangkan Bale turun sebagai pengganti setelah Arango ditarik keluar di menit ke-72.

Lucunya, baik Chiellini ataupun Bale mengeluhkan hal yang sama di balik debutnya bagi LAFC saat itu. ’’Kelembaban di sini sangat menyulitkan, sekalipun itu hanya dalam sesi pemanasan. Di klub lain aku tidak pernah merasakannya,’’ ungkap Bale.

BACA JUGA: Setelah Berpisah dari Juventus dan Timnas Italia, Chiellini Menuju ke Sini

Laga itu berlangsung di Tennessee. Tingkat kelembaban di sana bisa mencapai 79 persen. Angka kelembaban yang jauh jika dibandingkan dengan di Madrid sekitar 20 persen. ’’Anda tidak akan bisa merasakan panasnya udara apabila melihatnya dari layar kaca,’’ kritik The Welsh Wizard (julukan Bale).

Setali tiga uang, Chiellini pun juga merasa kesulitan dalam mengembangkan permainannya. Bek yang meninggalkan Juventus setelah pensiun dari timnas Italia itu bersyukur bisa lulus dari ujian kelembaban tinggi di Nashville.

’’Aku sudah memperkirakan kesulitan yang aku alami dalam pertandingan ini. Selain karena saat ini kami menghadapi tim yang bagus, bagiku ini juga laga pertamaku setelah hampir dua bulan aku tidak bermain, dan Nashville terlalu panas,’’ sebut Chiellini.

’’Akan tetapi, aku saat ini sudah merasa lebih baik dari menit ke menit. Aku pun sangat senang karena itu adalah laga sulit dan sangat penting bagi kami supaya kami bisa memenangi laga tersebut,’’ sambung Chiellini. (Goal, MLS, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *