Ternyata, Bale Sudah Jatuh Cinta dengan LA

waktu baca 2 menit
Gareth Bale saat membela timnas Wales. (Foto: Football Espana)

LOS ANGELES-KEMPALAN: Teka-teki ke mana Gareth Bale setelah kontraknya sudah tidak lagi diperpanjang Real Madrid akhirnya terjawab. Minggu (26/6), Bale sudah mengumumkan di dalam akun Twitter-nya ke mana dia akan berlabuh.

Bukan kembali ke Cardiff dan memperkuat Cardiff City, Bale lebih memilih melanjutkan karir ke liga sepak bola AS alias MLS. Pemain berjuluk Si Penyihir Wales itu memutuskan bergabung ke klub Los Angeles FC (LAFC).

’’Sampai bertemu lagi, Los Angeles. @LAFC @LAFC3252,’’ kata Bale yang berbicara dengan mengenakan jersey dan topi LAFC dalam video unggahan akun Twitter @GarethBale11. Momen itu kali pertama Bale mengenakan jersey LAFC.

BACA JUGA: Akhirnya, Bale Bisa Tampil di Piala Dunia

Laman resmi MLS pun menyebut pemain yang pernah jadi salah satu manusia termahal ketika diboyong dari Tottenham Hotspur itu bakal memperkuat LAFC dengan durasi kontrak semusim mulai 1 Juli nanti sampai 1 Juli 2023.

Pernyataan Bale tersebut sekaligus menegaskan ketertarikannya untuk merasakan sepakbola MLS dalam siniar The Hat-Trick. Bale secara terbuka sudah mengakui kalau dirinya memang menyukai MLS.

’’(MLS) berkembang dengan sangat cepat beberapa tahun terakhir. Saat aku ke sana (AS) untuk menjalani pramusim, permainan selalu berbeda. Standartnya semakin membaik. Semua klubnya sudah berkembang, fasilitasnya meningkat, begitu pula stadionnya,’’ beber Bale.

BACA JUGA: Giggs Mundur, Page Pegang 100 Persen Timnas Wales

Begitu pula alasan kenapa Los Angeles. Dia sudah membuka clue kalau dia memang menuju ke Los Angeles. ’’Liga itu sedang berada di atas dan masih bisa naik lagi levelnya dan aku rasa bisa lebih banyak pemain dari luar Amerika yang main di sana,’’ sambungnya. Termasuk Bale.

Keputusan ini sekaligus mematahkan kabar bahwa dirinya akan pulang ke Cardiff dan ke Cardiff City. Chairman Cardiff City Mehmet Dalman pun turut mengharapkan kesuksesan Bale di MLS. Apalagi ini ada kaitannya dengan performa timnas Wales di Piala Dunia 2022.

’’Kami mengharap yang terbaik baginya. Kami ingin melihat dia segera menyatu dan melakukan yang terbaik dalam Piala Dunia. Kami berharap dia bermain sangat bagus dan Wales pun demikian,’’ tutur Dalman. (Wales Online, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *