Menu

Mode Gelap

kempalansport · 24 Apr 2022 07:15 WIB ·

Verstappen Siap Acak-Acak Kandang Ferrari


					Max Verstappen saat memenangi sprint race di Imola. (Foto: Formula 1) Perbesar

Max Verstappen saat memenangi sprint race di Imola. (Foto: Formula 1)

IMOLA-KEMPALAN: Pebalap-pebalap Scuderia Ferrari lebih sering mendominasi dalam tiga seri pertama balapan Formula 1 musim ini. Dua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bahkan menempati posisi pertama dan kedua klasemen pebalap Formula 1 musim ini.

Dominasi itu digadang-gadang bakal berlanjut di seri keempat balapan Grand Prix Formula 1 di Minggu ini. Terlebih, Ferrari akan bertarung di rumahnya sendiri dalam Emilia Romagna Grand Prix di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola.

BACA JUGA: Dikalahkan Verstappen, Leclerc: Setiap Balapan Harus Seperti Ini

Sebagai juara bertahan, pebalap Oracle Red Bull Racing Max Verstappen pun sudah mengancam bakal mengobrak-abrik kandang tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut. Pole position yang menjadi bukti ancaman dari Mad Max (julukan Verstappen).

Verstappen bahkan mampu mengungguli Leclerc dalam sprint race. Dia meninggalkan Leclerc di posisi kedua dengan selisih waktu 2,975 detik. Verstappen mencatatkan waktu 30 menit 39,567 detik.

Akan tetapi, Verstappen mewaspadai ledakan Leclerc dan Sainz Jr di dalam sesi balapan Minggu ini. ’’Tak ada garansi (memenangi balapan), aku masih merasa persaingan akan sangat ketat, dan race besok (Minggu malam WIB) akan menyulitkanku,’’ sebut Verstappen.

Banyak faktor yang bisa memengaruhinya. Salah satunya faktor di balik kemenangan Verstappen dalam sprint race. ’’Tinggal melihat apa yang bisa kami lakukan ketika race distance besok,’’ sebut Perez menambahkan. Selain itu, faktor cuaca juga bisa memengaruhi akselerasi mobil saat balapan.

Di sinilah yang akan jadi pertaruhan tim mekanik Red Bull dengan kemampuan mobil RB18-nya ketika bersaing dengan F1-75 milik Ferrari. Faktanya, di Melbourne F1-75 mampu mengalahkan RB18 dengan telak.

’’Kami sangat fokus dengan tantangan apa yang sudah berada di depan kami sekarang dan kami pun berharap bisa melakukan tugas yang terbaik besok,’’ harap Verstappen yang berkebangsaan Belanda itu.

Team Principal Red Bull Christian Horner tidak berharap ada lagi pebalapnya yang gagal masuk finis alias DNF. Seperti Verstappen yang sudah dua kali mengalaminya. Yaitu saat Grand Prix di Bahrain (race pembuka) dan Australia. Horner tak berharap ada yang ketiga.

’’Kami telah mengantongi data balapan mulai hari ini (Sabtu, 23/4), jadi kami hanya perlu untuk memastikan bahwa pebalap-pebalap kami tidak melakukan hal yang sama besok (Minggu malam nanti),’’ harap Horner. (GPBlog, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport