Gol Cepat Persebaya Buat Paul Munster Kagum

waktu baca 2 menit
Pemain Persebaya merayakan gol cepat ke gawang PSS Sleman (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster merasa takjub dengan gol cepat yang dicetak Muhammad Iqbal pada laga melawan PSS Sleman. 

Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi PSS Sleman di lanjutan pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (3/3) sore WIB.

Pada laga itu, Persebaya Surabaya sudah unggul saat laga belum genap semenit. Muhammad Iqbal berhasil mengejutkan PSS Sleman lewat gol spektakulernya yang dicetak sesaat setelah kick-off pertandingan.

Mulanya, bola mengalir ke bek Yan Victor yang mengirim umpan lambung ke depan. Bola sempat dihalau pemain PSS, Ibrahim Sanjaya, tapi malah diterima Iqbal. Sempat melakukan kontrol, Iqbal kemudian melepas tembakan keras yang berujung gol di detik ke-13.

Pelatih Persebaya, Paul Munster merasa kagum melihat gol Iqbal yang langsung membawa Persebaya unggul dalam waktu cepat.

“Mungkin latihan saya jauh lebih taktis, juga mental, fisik bersama para pemain. Iqbal adalah tipe pemain yang berbeda bagi kami di lini tengah, jadi dia memiliki peran khusus untuk tim,” ungkap Paul Munster pada konferensi pers seusai pertandingan.

“Seperti yang saya katakan, saya terkejut ini adalah gol pertamanya, karena itu bagus. Dia berada dalam situasi yang baik sekarang. Pertandingan terakhir, dia berhasil menembak, tapi kali ini lebih baik,” tambahnya. 

Meski tampil apik, namun pada laga melawan PSS, Iqbal ditarik keluar pada menit ke-73 dan diganti dengan Toni Firmansyah. Paul Munster menjelaskan bahwa pergantian itu murni karena kepentingan taktis. 

“Tentu saja, ketika saya mengeluarkan Iqbal, itu murni situasi taktis. Dia mengerti. Dia pemain tim, pemain bagus. Namun, dia tahu, dan semua orang harus terus berkembang karena persaingannya tinggi,” ujar Munster.

“Semua orang berjuang untuk memulai, itu bagus bagi saya karena levelnya tinggi. Namun, senang dengan gol itu, karena itulah yang kami inginkan,” tambah pelatih asal Irlandia Utara itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *