Banyak Sponsor Pergi, Persija Alami Masalah Keuangan

waktu baca 2 menit
Momen Perayaan Ulang tahun ke-95 Persija pada Selasa (28/11) lalu.

JAKARTA-KEMPALAN: Persija Jakarta mulai mengalami kesulitan keuangan usia ditinggal oleh beberapa sponsor utamanya di paruh kedua Liga 1 musim 2023-2024. 

Kondisi menyedihkan tersebut diungkap secara langsung oleh. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca pada momen perayaan ulang tahun ke-95 Persija yang berlangsung di bilangan Jakarta, pada Selasa (28/11).

Prapanca mengatakan bahwa masalah finansial itu terjadi karena terdapat sejumlah sponsor utama yang cabut meninggal Persija.

Selain itu, Prapanca juga menyebut bahwa kondisi Persija yang saat ini tidak punya kandang pasti juga mempengaruhi kondisi finansial klub.

“(Masalah keuangan) semuanya lihat sendiri. Yang ada di baju itu kurang banyak (sponsor). Kedua, kami tidak punya stadion yang pasti. Dibandingkan dengan klub lain, satu-satunya, klub besar sekelas Persija itu tidak punya stadion tetap. Selalu kami dibuang. Padahal, kami ini klub besar. Salah satu klub besar di Indonesia,” ucap Prapanca. 

“Kondisi itu membuat program dan rencana kami musim ini berantakan. Malangnya lagi, ada beberapa sponsor utama juga keluar.” tambahnya.

Namun, Prapanca juga menyebut bahwa timnya tidak tinggal diam saja menghadapi persoalan tersebut. Manajemen klub terus berusaha mendapatkan tambahan dana segar lewat bentuk kerja sama.

“Ya, alhamdulillah kesulitan itu ada, tapi kami dapat meyakinkan sponsor-sponsor baru yang mungkin kalian bisa lihat hari ini. Hari ini di ulang tahun persija ke-95 ada satu sponsor lagi masuk,” ujarnya.

Prapanca juga berjanji bahwa pengelolaan keuangan timnya akan dilakukan lebih baik pada musim depan sehingga kondisi serupa tidak dialami Persija lagi. 

“Tentunya untuk tahun depan kami berusaha semaksimal mungkin mengoptimalkan perolehan-perolehan finansial di musim depan,” tutup Presiden Persija itu. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *