Menu

Mode Gelap

kempalanews · 12 Nov 2021 22:19 WIB ·

Diah Nurwitasari: Jabar 2 Punya Potensi SDM Luar Biasa


					Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari saat kunjungan kerja di Desa Cibiru Wetan, Kec Cileunyi, Kab Bandung, Jumat (12/11/21). (Iwa/Kempalan) Perbesar

Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari saat kunjungan kerja di Desa Cibiru Wetan, Kec Cileunyi, Kab Bandung, Jumat (12/11/21). (Iwa/Kempalan)

KAB BANDUNG-KEMPALAN: Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari mengawali kunjungan kerjanya di Daerah Pemilihan Jawa Barat II, setelah ia dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS pada 1 November 2021.

Diah Nurwitasari menjadi anggota DPR RI pengganti antar waktu menggantikan almarhum dr Adang Sudrajat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Diah menggelar Kunjungan Perorangan selaku anggota DPR RI Fraksi PKS, di RM Ponyo, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (12/11/21).

Kunjungan perorangan ini untuk berkonsolidasi dan mensosialisasikan diri kepada konstituen di Dapilnya sebagai anggota DPR RI yang baru dari Dapil Jabar II, yang mencakup wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Diah, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, selain memiliki potensi sumber daya ala, juga memiliki manusia dan sumber daya manusia yang luar biasa.

“Menurut saya, Dapil Jabar 2 itu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, punya potensi SDM yang luar biasa. Jadi, bukan hanya dari sisi jumlah penduduknya, tapi juga punya orang-orang yang hebat-hebat,” ungkap Diah.

Dengan potensi SDM yang luar biasa ini, dirinya berharap ke depan masyarakat bisa bekerjasama dengan anggota dewan, di berbagai bidang.

“Agar kehebatan SDM nya itu bisa lebih muncul di tengah masyarakat dan lebih bermanfaat buat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” imbuhnya.

Diah mengatakan ke depan dirinya pun bisa membawa program pemerintah pusat untuk pembangunan di dapilnya. “Tentunya kalau ada peluang-peluang seperti itu, nanti saya akan coba tindak lanjut, membawa program dari pemerintah pusat untuk pembangunan di daerah,” ujarnya.

Termasuk bekerjasama dengan Pemkab Bandung di mana Bupati Bandung Dadang Supriatna juga turut diusung PKS pada Pilkada Serentak 2020.

“Saat PKS menyatakan dukungan kepada Bupati Bandung yang sekarang, kan ada kontrak politik untuk memperjuangkan visi misi PKS. Jadi, saya berharapnya kerjasama PKS dengan Bupati Bandung ini bisa berlanjut untuk mewujudkan visi misi Bupati Bandung. Tentu kita akan bantu untuk bisa berkolaborasi mewujudkan kemajuan bagi Kabupaten Bandung itu sendiri,” ucapnya.

Diah menerangkan kunjungan perorangan yanng dilakukannya pertama kali ini sebagai salah satu tugasnya sebagai anggota DPR RI, selain dengan mitra kerja di Komisi VII DPR RI yang membidangi Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM serta badan riset dan inovasi nasional.

Ia menyebutkan, DPR RI harus bisa menjalankan fungsinya yakni legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

“Jadi, ada waktu-waktu yang memang harus berkunjung bersilaturahmi ke masyarakat seperti ini, sebagai salah satu fungsi pengawasan untuk mendengarkan masukan-masukan atau serap aspirasi dari masyarakat,” jelas Diah Nurwitasari. (iwa ahmad sugriwa)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kronologi Perwira Polisi yang Dikeroyok saat Demonstrasi Pemuda Pancasila

28 November 2021 - 15:06 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton vs Mobil Elf di Kediri, 4 Santri Meninggal Dunia

28 November 2021 - 15:02 WIB

9 Kiai Sepuh NU Minta Muktamar NU ke 34 Ditunda hingga 2022

28 November 2021 - 14:59 WIB

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Frontage Road Terus Dikebut, Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Pembebasan Lahan

27 November 2021 - 15:53 WIB

Trending di kempalanews