Main di MLS, Bale Beri Messi Saran, Begini Katanya

waktu baca 2 menit
Gareth Bale (kiri) dan Lionel Messi (kanan). (Foto: Sportskeeda)

LOS ANGELES-KEMPALAN: Lionel Messi mengikuti jejak Gareth Bale sebagai superstar di Liga Spanyol dan liga elite Eropa yang memilih merumput di Liga Sepak Bola AS alias MLS.

Bedanya, jika Messi memperkuat klub papan bawah Inter Miami CF, Bale di musim yang lalu membela klub papan atas Los Angeles FC. Meski begitu, Bale memberi wejangan ke Messi tentang pengalamannya semusim bermain di MLS.

Dalam semusim, mantan mesin gol timnas Wales tersebut hanya bermain 12 kali dan di balik laga-laganya tersebut dia hanya mampu menciptakan dua gol. Meski demikian, dia tidak pernah berada di bawah tekanan.

Baik dari pihak klub ataupun pendukung LAFC (akronim nama Los Angeles FC). Dia pun mengungkapkannya dalam sebuah perbincangan dengan BT Sport. ’’Di sini (MLS), Anda akan merasa jauh lebih dingin,’’ sebut Bale.

BACA JUGA: Di Ajang Ini Lionel Messi Ogah Bermain Lagi

Si Penyihir Wales (julukan Bale) membandingkan seperti ketika dia masih main di Real Madrid. Ketika itu dia juga bersaing dengan Messi yang bermain di FC Barcelona. ’’Pada saat Anda mengalami kekalahan, maka dunia seperti sudah berakhir. Anda akan sedih dan tidakk bahagia,’’ tutur Bale.

Tetapi, Bale merasakan hal yang berbeda ketika dia bermain di LAFC. Musim lalu, Bale mampu membawa LAFC menjadi kampiun MLS dan MLS Cup Playoff. LAFC pun terhenti di Babak 16 Besar Piala Liga (US Open Cup).

Menurutnya, publik sepak bola AS lebih menyukai permainan ketimbang hasil akhirnya. Termasuk ketika klub kesayangannya kalah atau bahkan terdegradasi dari MLS. Takkan ada konsekuensi besar yang harus ditanggung.

’’Mereka (pendukung klub di MLS) lebih bagus dalam menerima kekalahan. Mereka juga tahu rasanya kalah, mereka juga akan merayakan setiap kemenangan yang Anda capai di dalam kompetisi. Anda pasti akan menikmatinya,’’ tegas Bale. Belum diketahui kapan Messi akan menjalani laga debutnya di MLS.

BACA JUGA: Bukan ke Liga Pro Arab Saudi, Ini Alasan Messi Pilih ke MLS

Yang jelas, harapan publik sepak bola AS akan efek kedatangannya di MLS lebih besar dibandingkan ketika Bale datang. La Pulga (julukan Messi) masih berlibur setelah tidak mengikuti perjalanan timnas Argentina ke Jakarta, Senin lalu (19/6). (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *