Bukan ke Liga Pro Arab Saudi, Ini Alasan Messi Pilih ke MLS

waktu baca 2 menit
Lionel Messi dengan jersey Inter Miami FC. (Foto: Transfernarkt)

MIAMI-KEMPALAN: Angan-angan kembalinya rivalitas abadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Pro Arab Saudi gagal terwujud.

Sebab, Messi gagal memperkuat salah satu klub elite Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal SC. Dia ternyata lebih memilih untuk bersaing dalam liga domestik di benua yang dekat dengan negaranya Argentina, Amerika Serikat.

La Pulga (julukan Messi) memilih memperkuat klub milik mantan kapten Manchester United David Beckham yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS) musm ini, Inter Miami FC.

’’Setelah memenangi Piala Dunia 2022 dan tidak bisa kembali ke FC Barcelona, rasanya sudah waktunya aku pergi ke MLS untuk merasakan sepak bola dengan cara yang beda, dan menikmati lebih banyak hari ke hari,’’ kata Messi seperti dikutip laman PSG Talk.

BACA JUGA: AFA Rilis Daftar Pemain untuk Lawan Indonesia, Ada Lionel Messi

’’Tentunya dengan memikul tanggung jawab dan keinginan yang sama-sama mengejar gelar juara dan selalu melakukan hal-hal yang terbaik. Bedanya, untuk kali ini aku lebih tenang,’’ sambung Messi.

Laman resmi MLS yang malah sudah terlebih dahulu dengan gamblang mengumumkan kedatangan kapten timnas Argentina ketika merengkuh juara Piala Dunia 2022 tersebut ke Miami.

’’Kami senang Lionel Messi sudah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Inter Miami dan MLS musim panas ini. Meski masih ada detail yang harus dituntaskan di dalam beberapa hari ke depan, kami berharap bisa segera menyambut salah satu sosok pesepakbola terbaik dalam sejarah liga kami tersebut,’’ sambung MLS.

Messi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan lebih memilih ke Inter Miami bukan semata keputusannya sendiri. Melainkan ada keputusan penting di balik berbeloknya dia ke MLS.

Faktor Apple+ dan Adidas disebut sebagai faktor utama membeloknya pesawat Messi dari ke Arab Saudi jadi ke AS tersebut. Kedua perusahaan tersebut sama-sama berada di balik kiprah Messi saat ini. Messi merupakan duta Adidas dan Apple+. Bahkan Adidas berniat memberikan kontrak seumur hidup kepadanya. Baik Adidas ataupun Apple+ juga sama-sama sponsor MLS di musim ini. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *