Di Ajang Ini Lionel Messi Ogah Bermain Lagi

waktu baca 2 menit
Lionel Messi berlatih dengan rekan-rekannya di Beijing. (Foto: Twitter)

BEIJING-KEMPALAN: Demam Lionel Messi sudah melanda negara-negara di Asia. Mulai dari Tiongkok, Australia, sampai di Indonesia. Bahkan, di Indonesia, kedatangannya saat ini sedang jadi pro dan kontra.

Terutama bagi penggemarnya yang sudah mahal-mahal membeli tiket pertandingannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang. Kabarnya, La Pulga (julukan Messi) tidak dibawa ke Jakarta dalam laga uji coba timnas Indonesia dan timnas Argentina tersebut.

BACA JUGA: Exco PSSI Tegaskan Messi Masih Terjadwal untuk Hadir di Indonesia

Penyerang yang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Major League Soccer (MLS) alias Liga Utama AS Inter Miami tersebut dilaporkan hanya akan bertanding saat La Albiceleste (julukan timnas Argentina) menghadapi Australia (15/6).

Sedangkan, ketika menghadapi Indonesia kapten timnas Argentina tersebut dilaporkan memilih untuk pulang ke Argentina atau langsung menuju ke Miami bergabung bersama rekan setimnya di Inter Miami.

BACA JUGA: Bukan Messi, Ini Pemain Argentina Terhebat Sepanjang Masa

Bukan hanya tentang pertandingan melawan skuad besutan Shin Tae-yong. Messi sudah menyatakan sikapnya tentang peluangnya bermain dalam Piala Dunia 2026 yang bakal berlangsung di AS, Meksiko, dan Kanada tersebut.

Padahal, dia sedang berada di AS. Berbicara kepada salah satu media Tiongkok bernama Titan Sports, Messi mengatakan dia sudah tidak ingin bermain di Piala Dunia lagi. ’’Aku sudah memikirkannya. Ini (PD 2022) Piala Dunia terakhirku,’’ ungkap Messi.

’’Aku akan melihat apa yang terjadi berikutnya. Tetapi, secara prinsip, aku tegaskan aku tidak akan bermain lagi. Aku tidak ingin bermain di Piala Dunia lagi,’’ tegas Messi yang di 2026 akan berusia 38 tahun itu.

BACA JUGA: Bisa Lebihi Messi dan Maradona, Ini Kata Lautaro Martinez

Usia yang tidak jauh berbeda seperti ketika seteru pribadinya Cristiano Ronaldo turun di Piala Dunia 2022 Qatar memperkuat timnas Portugal. Usia CR7 ketika itu juga masih mendekati 38 tahun. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *