Catat Hat-Trick Pertama di Timnas, Ini Kata Saka

waktu baca 2 menit
Ekspresi Bukayo Saka setelah mencetak hat-trick pertamanya bagi timnas Inggris. (Foto: Goal)

MANCHESTER-KEMPALAN: Bukayo Saka akhirnya bisa menyejajarkan dirinya dengan para pemain-pemain elite timnas Inggris. Terutama setelah mencetak hat-trick pertama di timnas.

Hat-trick pertama bomber Arsenal tersebut terjadi saat Inggris sukses menghancurkan Makedonia Utara tujuh gol tanpa balas dalam laga Kualifikasi Euro 2024 di Old Trafford, Manchester, Selasa dini hari (20/6).

Ketiga gol Saka tersebut terjadi pada menit ke-38, 47, dan 51. Sementara, empat gol The Three Lions (julukan timnas Inggris) lainnya diciptakan Harry Kane dua kali (menit ke-29 dan 73), Marcus Rashford (menit ke-45), dan Kalvin Phillips (64).

BACA JUGA: Bukan Harry Kane, Saka-lah Pemain Terbaik Inggris Tahun Ini

Hat-trick pertama Saka tersebut tercipta tepat pada caps ke-28-nya bagi timnas Inggris. ’’Dengar, perasaan ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Tidak ada yang dapat aku ungkapkan untuk melukiskan apa yang aku rasakan sekarang. Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku sangat bahagia,’’ ucap winger kanan berumur 21 tahun tersebut dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dua gol pertamanya yang jadi favorit Saka. ’’Aku suka dengan gol yang pertama. Namun, aku pun merasa gol favoritku adalah gol yang kedua. Tendangan voli dari luar kotak dan di pojok atas, aku memilihnya,’’ sambung Saka.

Bagi Saka, hat-trick pertamanya bagi timnas asuhan Gareth Southgate itu yang menjadi penanda kalau dirinya tidak layak menerima hujatan dari pendukung timnas Inggris. Itu mengingatkannya dengan setelah final Euro 2020 di Wembley Stadium, London, setelah dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Selain Saka, Rashy (sapaan akrab Rashford) dan Jadon Sancho juga termasuk pemain di timnas Inggris yang mendapat perlakukan ejekan rasis setelah gagal menciptakan gol di dalam babak adu penalti. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *