Sepak Takraw Putri Sidoarjo dan Putra Tuban Raih Emas Porprov VII Jatim 2022

waktu baca 2 menit
Tim Sepak Takraw putri Sidoarjo (hitam) saat menghadapi Kabupaten Blitar di Final cabor Sepak Takraw Porprov VII Jatim 2022 di GOR Futsal ASC Lumajang

LUMAJANG-KEMPALAN: Cabang olahraga Sepak Takraw Inter regu mengakhiri pertandingannya di GOR ASC Futsal Lumajang pada Rabu 29 Juni 2022.

Tim Sepak Takraw putri Sidoarjo tampil sebagai Juara sekaligus meraih medali emas. Di final Gabriella Jessica Pongbura dkk menjungkalkan musuh bebuyutanya sejak Porprov Ke III yakni, Kabupaten Blitar.

Set pertama srikandi-srikandi Sepak Takraw Sidoarjo dan Kabupaten Blitar saling menyerang yang mematikan. Kejar mengejar angka kerap terjadi sepanjang set ini. Menjelang berakhirnya gem pertama atau saat kedudukan 16-16. Putri Sidoarjo dengan mental juaranya tampil lebih akurat.

Beberapa kali tekong, apit kanan dan kiri Sidoarjo mampu memblok serangan lawan sekaligus menghasilkan angka. Meski Kabupaten Blitar sempat mengejar di angka 19-18, tapi Putri sidoarjo tak mau peluang meraih kemenangan set pertama itu sirna. Dan set pertama di tutup dengan kemenangan Sidoarji di angka 21-18.

Di set kedua, permainan semakin sengit. Kabupaten Blitar yang tertinggal di set pertama tampil libih garang. Peni Yulia Sari dkk kembali memberikan perlawanan sengit. Bahkan sempat memimpin 6-2. Sayangnya keunggulan itu tak berlanjut. Pasalnya Sidoarjo sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalan hingga skor di posisi 8-6 untuk Blitar.

Tekong, apit kanan dan kiri tim kota Delta bermain cantik. Beberapa kali mereka berhasil melakukam smes yang tak mampu di kembalikan lawan. Setelah terjadi skor imbang 12-12, Sidoarjo langsung melejit. Bahkan Juara bertahan porprov 3 kali ini langsung unggul jauh di angka 17-13. Keunggulan mental tanding yang kuat putri Sidoarjo akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 21-14.

UPP cabor Sepak Takraw Porprov VII Jatim 2022

Dengan hasil tersebut tim Sepak Takraw putri Sidoarjo berhak atas medali emas. Sedangkan Kabupaten Blitar harus puas dengan medali perak. Untuk medali perunggu menjadi milik bersama Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Bojonegoro.

Sementara di inter regu putra kabupaten Tuban memutus rantai dominasi tim Madura. Sebab selama di gelarnya Porprov empat Kabupaten di pulau Madura yakni Kabupaten, Bangkalan, Sampang, pamekasan dan Sumenep selalu merajai. Tapi di Porprov VII Jatim tahun ini mereka kalah kuat dari Tuban.

Di final Kabupaten Tuban membekap Kabupaten Sumenep sekaligus Tuban meraih medali emas. Sedangkan Sumenep harus puas dengan medali perak. Sementara medali perunggu di raih bersama Kabupaten Bangkalan dan tuan rumah Lumajang.(Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *