Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 6 Mei 2022 14:30 WIB ·

Anies Unggah Momen Idul Fitri di JIS, Warganet: Pemimpin Sangat Dicintai Rakyat


					Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama ribuan warga yang hadir pada malam Festival Tabuh Beduk dan Takbiran Idul Fitri 1443 H/2022 di Jakarta international Stadium (JIS) Jakarta Utara, Minggu, 1 Mei 2022. (Foto: Instagram @aniesbaswedan) Perbesar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama ribuan warga yang hadir pada malam Festival Tabuh Beduk dan Takbiran Idul Fitri 1443 H/2022 di Jakarta international Stadium (JIS) Jakarta Utara, Minggu, 1 Mei 2022. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA–KEMPALAN: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen Idul Fitri 1443 H/2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang telah berlangsung 1 dan 2 Mei 2022 lalu.

Momen di kedua tanggal tersebut adalah Festival Tabuh Beduk Malam Takbiran dan shalat Idul Fitri 1443 H/2022.

Pada momen takbiran yang diunggah akun Instagram @aniesbaswedan ratusan warga memadati stadion JIS. Terlihat raut wajah Anies sumringah kala menjabat tangan warga. Begitu pun warga yang antusias, mulai dari tua muda bahkan anak-anak terpancar raut wajah gembira bertemu Gubernur Anies.

Selain itu, momen kala Anies berduet dengan musisi Pasha Ungu yang merupakan salah satu pengisi acara dalam festival tersebut turut dibagikan olehnya.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun tidak merayakan malam takbiran akibat dampak Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Tabuh Beduk dan Malam Takbiran 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada hari Minggu (1/5),” tulis Anies dalam laman Instagram-nya dikutip Jumat, 6 Mei 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami warga yang terlihat antusias di malam takbiran Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Minggu, 1 Mei 2022. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Anies menambahkan Gema dan gaung acara malam itu menjadi syiar Islam yang cahayanya bersumber dari Kota Jakarta ke seluruh dunia.

Menurut orang nomor satu di DKI Jakarta itu, festival tersebut menjadi wujud pemersatu yang digaugkan dari “Stadion Kita” untuk memberikan rasa cinta dan kebanggan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Acara ini menjadi wujud pemersatu dan meningkatkan rasa cinta seluruh warga DKI Jakarta kepada kotanya, digaungkan dari JIS, Stadion Kita kebanggaan bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Anies pun turut mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, pengisi acara; Pasha Ungu, Opick, Indah Nevertari dan seluruh warga yang datang meramaikan.

Juga apresiasi kepada pihak instansi terkait, seperti aparat keamanan, Satpol PP, petugas Dishub, dan instansi terkait lainnya yang telah menjaga, dan memastikan kegiatan Festival Tabuh Beduk dan Malam Takbiran 1443 H berlangsung aman, lancar dan tertib.

“Semoga ini menjadi catatan kebaikan yang dilipatgandakan pahalanya, dan jadi pengalaman yang membawa hikmah panjang bagi kita semua,” ujarnya.

Sedangkan momen shalat Idul Fitri 1443 H yang berlangsung pada Senin, 2 Mei 2022, tampak ribuan, bahkan mungkin puluhan ribu umat Islam memadati stadion yang menjadi salah satu ikon Jakarta ini. Aniess pun bersama keluarga dan ibundanya, turut shalat Id di stadion nan megah tersebut.

“Ribuan bersujud di JIS pada pagai hari ini, menandai shalat Id pertama kalinya di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta,” ujar Anies.

Pada unggahan yang lain, Anies juga menyampaikan, “Hari ini sejarah kembali ditorehkan di Jakarta International Stadium.”

Dicintai Rakyat

Foto-foto tersebut sudah diberi tanda likes oleh sekitar 370 ribu pengguna Instagram dan nyaris 10 ribu warganet ikut berkomentar. Tidak sedikit dari warganet yang berkomentar mengapresiasi kinerja nyata Gubernur Anies.

Seperti akun @praz_ryan menuliskan ” Alhamdulillah terima kasih pak Gubernur atas kinerja kolaborasinya, sehat dan sukses selalu,” ucapnya.

“Pemimpin yang dicintai rakyat,” ungkap @rizalharun_07.

“Baru lihat gubernur dicintai rakyat betl-betul (emoticon love),” sambut @ahmad_jati21.

“Ma syaa Allah bangga dan terharu. Barokalloh fiikum Pak Anies dan keluarga,” imbuh akun @i_am_maleficent.

akun @rad3nito menuliskan “Barakallahu Pak Anies. Bravo Pemprov DKI sejahtera warga Jakarta, bahagia rakyat Indonesia. Alhamdulillah,” tulisnya.

Akun @kang_doeloh menulis, “Kalian yang bersujud bareng di sana, apa terselip doa ‘Bpk Anies semoga bisa memimpin negeri ini’. Jangan hanya Jakarta ya, saya di daerah lain iri…Ingin merasakan dipimpin juga sama beliau…” (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Ganjar Terima Kunjungan Keuskupan Semarang dan Tokoh Perwakilan Berbagai Agama serta Penghayat Kepercayaan

18 Mei 2022 - 19:10 WIB

Bersama Kader Banteng, Adi Sutarwijono Takziah Ke Keluarga Korban Laka Tol Sumo

18 Mei 2022 - 05:31 WIB

Peresmian SLB Negeri 1 Jepara Disambut Gembira Para Ortu Anak Disabilitas

18 Mei 2022 - 05:27 WIB

Ganjar Serahkan Bantuan dan Minta Sekolah Al Azhar 30 Salatiga Menerima Siswa Disabilitas

17 Mei 2022 - 16:34 WIB

Pendeta Gilbert: Berbincang dengan Orang Hebat, Pikiran Kita Jadi Hebat

17 Mei 2022 - 16:28 WIB

Wakil Walikota Surabaya Armuji Ajak Warga Semarakkan HJKS 729

17 Mei 2022 - 15:01 WIB

Trending di kempalanggun