Bak Cinderella, Anies lagi-lagi Bikin Cemburu

waktu baca 6 menit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan MotoGP Mandalika dari tribun penonton Ahad, 20 Maret 2022. Facebook Anies Baswedan

KEMPALAN: Ah … lagi lagi Anies, ada apa sih dengan Anies, kok semua orang terkagum-kagum sama Anies. Ketemu emak-emak di pasar, emak-emak nya histeris, emang Anies itu seperti apa penampilannya. Bikin semua orang tergila-gila dan kagum. Bagi pasangan Anies, ini bisa bikin cemburu.

Dua kali Anies datang di event yang diadakan Jokowi, bukan Jokowi yang dapat sambutan meriah, tapi justru Anies lah yang mendapatkan sambutan meriah, mulai tegur sapah sampai ajakkan berfoto bersama. Konon ini kemudian membuat Jokowi mempersingkat kegiatannya.

Ketika terjadi penyatuan tanah dan air dalam acara Kendi Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Sambutan terhadap Anies sangat luar biasa, di Bandara Balikpapan.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Anies yang mengenakan kemeja kotak-kotak bewarna biru disambut oleh puluhan orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa diantaranya bahkan minta foto bersama dengan Gubernur kelahiran 7 Mei tahun 1969 ini.

BACA JUGA: Anies Menghadirkan Pemimpin yang Menggerakkan dan Mengayomi

“Pak Anies foto, foto”, Anies pun dengan kebiasaannya santun dan selalu senyum melayani mereka.

Nampaknya sambutan seperti inilah yang kemudian menimbulkan kecemburuan berat. Adalah Gembong Warsono, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, saking “Cinta beratnya” Terhadap Anies, iapaun tak kuat menahan rasa cemburunya. Namanya orang cemburu, kadang akal budi dan nuraninya agak terganggu, sehingga kadang tak mampu melihat kebaikan Anies, cenderung menjadikan apa yang dilakukan Anies salah semua. Namanya cemburu ya begitulah. Kadang akal sehat tak berguna.

Adalagi dukun dari Medan, Ki Bedul Sakti, sama seperti Gembong Warsono, yang katanya sakti ternyata tak sakti. Tak mampu mengerahkan sekawanan Jin untuk mengantisipasi gangguan pelaksanaan kegiatan di IKN, akibatnya Gubernur Sulteng usai mengikuti ritual penyatuan tanah dan air ke dalam Kendi Nusantara di titik nol ibu kota negara (IKN). Gubernur Sulteng Rudi Masturi pingsan karena teriknya cuaca saat ritual tersebut. Akibatnya Bedulpun mencari kambing hitam akibat rasa cemburunya. Anieslah yang menjadi sasaran kecemburuannya.

BACA JUGA: Pak Presiden, yang Kami Butuhkan Ketersediaan Sembako Murah

Belum berselang lama para pencemburu berat Anies diaduk-aduk perasaannya, Jokowi bikin event lagi MottoGP 2022 di Mandalika, Lombok Timur, NTB. Anies hadir sebagai penonton yang membeli tiket. Kedatangan Anies tanpa prosesi acara sebagaimana rombongan Presiden Jokowi.

Namun kedatangan Anies terendus oleh warga, sehingga kedatangannya di elu-elukan oleh warga.

“Gubernur DKI Jakarta itu disambut luar biasa saat menonton MotoGP di Mandalika, Anies dielu-elukan masyarakat dan diteriaki presiden”

“Masyarakat di Mandalika mengelukan Anies karena menilai Anies memang layak menjadi presiden. Kelayakan itu dinilai oleh masyarakat berdasarkan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata Jamil panggilan akrab Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga.

Bahkan Jamil pun menyimpulkan bahwa Anies tidak hanya diterima dikalangan bawah, Anies sudah mulai bisa diterima oleh kalangan menengah keatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *