Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Okt 2021 10:11 WIB ·

Buka Kans Lolos ke Semifinal, Simona Halep Sudah Kembali


					Simona Halep saat melepaskan pukulan ketika mengalahkan petenis Rusia Varvara Gracheva 6-4 6-2 pada Babak 16 Besar, Jumat dini hari (29/10). (Foto: TVS24) Perbesar

Simona Halep saat melepaskan pukulan ketika mengalahkan petenis Rusia Varvara Gracheva 6-4 6-2 pada Babak 16 Besar, Jumat dini hari (29/10). (Foto: TVS24)

CLUJ-NAPOCA-KEMPALAN: Menyaksikan Simona Halep bertarung di babak-babak utama? Sudah sejak dia menjejakkan kakinya di semifinal Porsche Tennis Grand Prix, Stuttgart, 25 April lalu, Halep tak pernah lagi melangkah lebih jauh dari babak perempat final.

Bahkan, sejak dia mengalami cedera, dia beberapa kali hanya main sekali dalam satu turnamen. Makanya turnamen Transylvania Open 2021 di Cluj-Napoca, Rumania, bisa menjadi momentum kebangkitan Halep.

Halep memastikan lolos ke perempat final setelah mengalahkan petenis Rusia Varvara Gracheva 6-4 6-2 pada Babak 16 Besar. Jumat petang (29/10), di BT Arena, Halep bakal melakoni duel perempat final meladeni sesama petenis Rumania, Jaqueline Cristian.

Dikutip laman Tennishead, petenis berusia 30 tahun itu menyebut dirinya sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya. Apalagi setelah dirinya melewatkan turnamen-turnamen seperti Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Olimpiade 2020 Tokyo.

’’Tahun ini adalah tahun yang sulit dengan cedera yang telah saya derita dan saya berjuang keras untuk kembali lagi. Tetapi saya senang bisa kembali ke lapangan dan senang bisa bermain lagi,’’ ucap petenis berperingkat 18 WTA itu.

Halep baru pulih dari cedera betis dan cedera punggung yang menghambatnya berkarir selama 2021. Halep tersisih dari Babak 32 Besar Kanada Terbuka setelah dikalahkan Danielle Collins. Lalu, di Cincinati Masters kembali mentok sampai di Babak 32 Besar setelah ditekuk Jessica Pegula.

Langkahnya dalam Grand Slam AS Terbuka juga dihentikan Elina Svitolina di Babak 16 Besar. Begitu pula upayanya comeback dalam Indian Wells 2021 dibuyarkan Aliaksandra Sasnovich di Babak 32 Besar.

Sekalinya dia bisa sampai ke perempat final dalam ajang Kremlin Cup, langkahnya dijegal Maria Sakkari 4-6 4-6. ’’Saya sehat kembali dan hal positifnya adalah saya bisa kembali dan bermain di beberapa turnamen dan beberapa pertandingan,’’ tutur Halep.

Simona Halep dalam Babak 16 Besar Transylvania Open 2021. (Foto: Twitter)

’’Tidak mudah untuk kembali karena saya melewatkan tiga sampai empat bulan dan tidak pernah memainkan pertandingan resmi lagi. Saya masih berjuang. Tetapi, saya sangat yakin tahun depan akan lebih baik dan saya masih mencintai olahraga ini dan senang berada di lapangan,’’ sambung Halep.

Comeback Halep pun diapresiasi petenis muda juara AS Terbuka, Emma Raducanu. Pada ajang di Cluj-Napoca ini, Raducanu juga turun. ’’Simona adalah inspirasi bagi saya. Sejak kecil, saya suka memperhatikannya sejak kecil. Sungguh menakjubkan sekarang saya bisa bermain di dalam turnamen yang sama dengannya,’’ sebut Raducanu. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport