Ini Rencana Timnas Indonesia U-16 untuk Atasi Postur Tinggi Australia

waktu baca 2 menit
Para pemain Timnas Indonesia (*)

KMEPALAN: Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timnas Australia U-16 pada laga semifinal semifinal Piala AFF U-16 2024. Kapten Timnas Indonesia U-16, I Putu Panji Apriawan menyebut bahwa skuad Timnas Indonesia sudah mengetahui cara untuk mengatasi keunggulan Australia yang memiliki postur tinggi. 

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Australia U-16 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024) pukul 19.30 malam WIB. I Putu Panji menjelaskan bahwa Timnas Indonesia sudah siap 100 persen untuk menghadapi laga semifinal nanti malam. Ia juga berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan doa dan dukungan penuh di laga nanti malam.

“Para pemain pokoknya menyiapkan yang terbaik buat pertandingan besok melawan Australia di semifinal. Semoga kami bisa meraih kemenangan dan mohon doanya dari masyarakat Indonesia,” kata Panji saat dikutip dari Bolacom.

Pemain kelahiran 2 April 2008 tersebut juga menjelaskan bahwa tim pelatih sudah memiliki cara untuk mengatasi keunggulan Timnas Australia U-16 yang ahli dalam memenangkan duel udara karena memiliki postur tinggi. Ia berkata bahwa dengan kemampuan membaca pertandingan yang baik, maka seluruh ancaman lawan akan bisa teratasi dengan baik.

“Yang perlu diwaspadai dari para pemain Australia ialah postur tubuhnya yang bagus. Mereka cukup bagus dalam menghadapi duel bola-bola atas. Kalau untuk rencana antisipasi, kami sudah menyiapkannya untuk laga besok. Tidak ada persiapan khusus, karena kami bakal menyiapkan tim untuk bekerja keras untuk laga besok,” kata Bek kelahiran Tabanan itu.

“Saya harus bisa mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam membaca situasi dan reading the game untuk bisa mengantisipasi permainan Timnas Australia pada laga besok. Dalam sesi latihan, Coach Nova akan memberikan kami praktek khusus untuk mengantisipasi duel menghadapi set piece Australia yang mengandalkan postur tubuh,” imbuhnya.

Selain laga Indonesia melawan Australia, semifinal AFF U-16 juga akan mempertemukan Timnas Thailand U-16 dan Vietnam U-16. Duel Thailand melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024) pukul 15.00 WIB. 

(*) Edwin fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *