Soal Rumor ke Persija, Begini Jawaban Sergio Farias

waktu baca 2 menit
mantan pelatih persija, Sergio Farias (sumber: kompas)

KEMPALAN – Sergio Farias menjawab rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke Persija Jakarta. Dia menegaskan bahwa belum ada pendekatan dari klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Nama Sergio Farias memang sedang gencar dikabarkan akan menjadi pelatih baru Persija jakarta. Kabar tersebut semakin kuat usai Persija Jakarta memastikan tak akan memperpanjang kerjasama dengan pelatih asal Jerman Thomas Doll. 

Persija sepakat dengan Thomas Doll untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat meski arsitek asal Jerman itu masih mempunyai kontrak hingga tahun depan.

Thomas Doll sendiri juga sudah mengakui bahwa dirinya tak lagi menjadi pelatih Persija Jakarta. Dia menegaskan bahwa ia berpisah dengan Macan Kemayoran secara baik-baik.

“Itu adalah dua tahun yang sangat hebat di klub yang hebat. Pada akhirnya, semuanya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan, tapi kami berpisah dengan baik,” kata Doll dikutip dari Hamburger Morgenpost.

Belum Ada Pendekatan dari Persija

Nama Sergio Farias kemudian muncul sebagai pengganti Thomas Doll. Sergio sendiri juga sempat menangani Persija Jakarta sebentar pada 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, kebersamaan keduanya berakhir cepat.

Dari Persija Jakarta, Sergio Farias bertualang ke Timur Tengah untuk melatih klub Qatar Umm Salal SC pada Juli hingga Oktober 2021 dan Al-Khor pada Januari hingga Oktober 2022. ia kemudian pindah ke Kuwait untuk melatih di Kazma SC pada Juli 2023 hingga Juni 2024.

“Ya, saya berada di Kuwait. Tapi, kontrak saya dengan klub telah selesai. Saya masih bebas dan memiliki tawaran di Jazirah Arab,” ujar Sergio Farias dikutip dari Bola.com

Sergio sendiri tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Persija. ia berkata bahwa akan menjadi suatu kebanggaan jika dapat kembali melatih Macan Kemayoran.

“Saya bebas dan terbuka untuk mendengarkan tawaran. Akan menjadi suatu kehormatan untuk kembali ke Persija, klub yang hebat. Tetapi, saya belum menerima kontak,” imbuhnya.

Sebagai seorang pelatih Sergio Farias pernah meraih berbagai prestasi yang gemilang. Ia memenangkan Liga Korea Selatan 2007, Piala FA Korea Selatan 2008, Piala Liga Korea Selatan 2009, dan Liga Champions Asia 2009 bersama Pohang Steelers.

Baca Juga: Pernyataan Mengejutkan STY usai Bawa Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *