Pernyataan Mengejutkan STY usai Bawa Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga

waktu baca 1 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas Indonesia adalah tim paling lemah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pernyataan tersebut diungkap Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia menang 2-0 saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Selasa (11/6) malam WIB. 

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho ke-56. Kedua gol tersebut berasal dari assist Nathan Tjoe-A-On. 

Seusai pertandingan, pelatih Timnas, Shin Tae-yong menyebut bahwa Indonesia adalah tim paling lemah diantara negara-negara lain yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Memang Timnas Indonesia adalah negara dengan ranking FIFA terendah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda saat ini hanya bertengger di peringkat ke-134.

“Memang kita sudah lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak ada lawan yang mudah bagi kami apalagi ranking kami ke-134,” ujar Shin Tae-yong. 

“Jadi pasti lebih baik tim lawan. Kami bisa bilang tim kami yang paling lemah dari tim-tim yang sudah lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.” tambahnya 

“Tapi saya tetap akan berusaha mencapai mimpi saya, dan kami tidak akan mudah menyerah,” tutup juru taktik asal Korea Selatan ini.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *