Cetak Gol dalam Dua Laga El Clasico Pertama, Bellingham Sejajar dengan Pemain Ini

waktu baca 2 menit
Selebrasi gelandang Real Madrid Jude Bellingham setelah menjebol gawang FC Barcelona dalam laga El Clasico, Senin (22/4). (Foto: X)

MADRID-KEMPALAN: Laju Real Madrid tidak tertahankan pekan ini. Setelah sukses menyingkirkan juara bertahan Liga Champions Manchester City dari perempat final, Real juga memenangi laga El Clasico melawan FC Barcelona, Senin (22/4).

BACA JUGA: Reaksi Jude Bellingham Menangi Trofi Pertamanya untuk Real Madrid

Bermain di kandangnya sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Real menang dengan skor tipis 3-2. Gol Jude Bellingham pada menit pertama injury time babak kedua yang jadi penentu back to back kemenangan El Real atas Barca di Liga Spanyol.

Sebelum gol Bellingham, kedua klub berimbang 2-2. Real menyamakan skor 1-1 lewat penalti Vinicius Jr pada menit ke-18 setelah tertinggal dari gol Andreas Christensen pada menit ke-6. Fermin Lopez pun sempat membawa Barca unggul dengan golnya pada menit ke-69.

Untungnya empat menit kemudian Lucas Vazquez menyamakan kedudukan dengan golnya ke gawang portero Barca Marc-Andre ter Stegen. Sebelum membobol gawang La Blaugrana (julukan Barca) di Bernabeu, Bellingham juga mencetak dua gol di kandang Barca.

Dengan keberhasilannya mencetak gol dalam dua laga pertamanya di El Clasico, Bellingham pun mampu menyamai capaian mantan bomber Manchester United yang bermain untuk Real Madrid, Ruud van Nistelrooij. Ruudtje pemain Real pertama yang mencetak gol dalam dua laga El Clasico beruntun di Liga Spanyol.

Ruudtje (sapaan akrab Van Nistelrooij) melakukannya pada 2007 silam. Aksi Bellingham tersebut mendapat pujian dari entrenador Real Carlo Ancelotti. Dilansir dari laman Mundo Deportivo, Ancelotti menyebut Bellingham selalu mencetak gol dalam waktu yang tepat.

“Bellingham menciptakan gol di saat waktu yang tepat. Dia telah berusaha keras, dia telah bekerja keras, dan sudah lama sekali dia tidak mencetak gol,” sebut Carletto (sapaan akrab Anceloti) dalam pujiannya kepada gelandang timnas Inggris tersebut.

Menurut Ancelotti, produktivitas Bellingham tersebut bisa menjadi kunci bagi Los Merengues (julukan Real) memenangi gelar juara musim ini. Di Liga Spanyol ataupun Liga Champions. “Hari ini (Senin) dia mencetak gol yang bisa menjadi hal penting untuk memenangkan Liga Spanyol,” kata Ancelotti, yang melihat tim bersiap untuk menghadapi Liga Champions. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *