Reaksi Jude Bellingham Menangi Trofi Pertamanya untuk Real Madrid

waktu baca 2 menit
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham saat dikalungi medali juara Supercopa de Espana. (Foto: X)

RIYADH-KEMPALAN: Jude Bellingham baru musim panas 2023 membela Real Madrid. Senin dini hari WIB (15/1), Bellingham pun menggenggam trofi pertamanya bersama El Real.

Trofi pertama Bellingham tersebut didapatkan dari ajang Supercopa de Espana. Barca di final mampu mengandaskan perlawanan rival terketatnya dalam drama El Clasico yang berlangsung di Al-Awwal Stadium, Riyadh.

Dari keempat gol Los Merengues, julukan Real, Bellingham tidak menyumbang sebiji gol pun. Dua rekannya di lini depan Real yang menjadi pahlawannya. Yaitu Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

BACA JUGA: Ngeyel! Bellingham Selalu Melanggar Aturan Liga Spanyol

Namun, performa gelandang timnas Inggris itu yang membantu alur serangan bola Real. Gol pembuka kemenangan Real dari Vini pada menit ketujuh juga tercipta dari sodoran bola Bellingham.

’’Benar-benar indah,’’ begitu ucapan Bellingham dalam cuplikan siaran kanal resmi klub setelah pertandingan. Memang indah karena Bellingham tidak sering-sering merengkuh trofi juara.

Bahkan, selama masih membela Borussia Dortmund dari musim 2020—2021 sampai di musim lalu, Bellingham hanya mampu sekali mengangkat trofi juara selama berkarier di BVB.

Yaitu ketika klub berjuluk Die Borussen tersebut memenangi DFB-Pokal di edisi 2020—2021. Dengan kata lain, trofi Supercopa de Espana jadi trofi kedua sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Tepatnya di level klub. (YMP)

BACA JUGA: Kalahkan Kroasia, Inggris dan Jude Bellingham Cetak Rekor Baru di Euro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *