Ngeyel! Bellingham Selalu Melanggar Aturan Liga Spanyol

waktu baca 2 menit
Jude Bellingham dalam balutan jersey Real Madrid. (Foto: Managing Madrid)

MADRID-KEMPALAN: Jude Bellingham tampil meyakinkan dalam enam bulan pertama di Real Madrid. Sampai 18 jornada Liga Spanyol Bellingham sudah bertengger di puncak klasemen pencetak gol terbanyak.

Pemain timnas Inggris itu sudah menyumbangkan 13 gol untuk Los Merengues (julukan Real) di Liga Spanyol. Bellingham jadi kunci di balik sukses El Real menguasai klasemen teratas dengan perolehan poin yang sama dengan Girona FC, 45 poin.

BACA JUGA: Southgate ke Bellingham: Lebih Baik Tinggalkan Bundesliga

Namun di balik performanya yang ciamik tersebut, gelandang yang berusia 30 tahun itu ternyata banyak melanggar peraturan LALIGA selaku operator Liga Spanyol. Jangankan berubah, Bellingham kian menjadi meneruskan kesalahannya.

Berdasarkan aturan Liga Spanyol, pemain tidak diperbolehkan mengenakan outfit yang rusak dalam pertandingan. Mulai dari baju, celana, sampai dengan kaos kaki. Jika rusak, maka si pemain diminta menggantinya dengan yang baru.

Kaos kaki bolong ala Jude Bellingham. (Foto: Goal)

Tapi, yang dipakai Bellingham malah kaos kaki rusak! Seperti yang dilansir laman Goal, pemain yang notebene jebolan akademi Birmingham City tersebut kerap memakai kaos kaki dengan lubang-lubang tepat di belakang kakinya. Tepatnya pada tendon kakinya.

Ternyata, Bellingham bukan tanpa alasan melubangi bagian belakang kaos kakinya. Dia melakukannya untuk membantunya mengurangi potensi kram atau cedera otot karena kaos kaki terlalu ketat.

’’Karena alasan medis, maka itu (kaos kaki bolong) tetap diperbolehkan,’’ begitu ucapan resmi dari LALIGA terkait dengan alasan di balik tidak disanksinya Bellingham lantaran melanggar aturan tersebut.

BACA JUGA: Meski Kalah di Derbi Madrid, Pemain Real Madrid Ini Dipuji

Bellingham bukan pemain pertama di Liga Spanyol yang melubangi bagian belakangnya kaos kaki sepanjang laga. Gareth Bale juga pernah melakukannya semasa masih main di El Real. Selain di Liga Spanyol, tren kaos kaki dibolongi di bagian belakang juga terjadi pada Liga Primer Inggris di musim ini. Sebut saja fullback Manchester City Kyle Walker dan wide attacker Arsenal Bukayo Saka. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *