Menu

Mode Gelap

kempalanews · 22 Nov 2021 11:27 WIB ·

Ning Sasha: Stunting Bisa Dicegah Dengan Beri Edukasi dan Komunikasi Efektif Pada Pasangan Pranikah


					Ning Sasha bersama Anggota DPR RI Arzeti Bilbina dalam talkshow Bangga Kencana. Perbesar

Ning Sasha bersama Anggota DPR RI Arzeti Bilbina dalam talkshow Bangga Kencana.

SIDOARJO-KEMPALAN: PKK Kabupaten Sidoarjo bersama BKKBN melakukan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra, Sabtu (20/11/2021) di Balai Mojopahit RSUD Sidoarjo. Talk Show sosialisasi dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina serta Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Jawa Timur Inggit Budiamini.

Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) berupaya menurunkan angka Stunting di Sidoarjo hingga mencapai Zero Stunting.

Ketua PKK Kab. Sidoarjo, Sa’adah Ahmad Muhdlor yang akrab di sapa Ning Sasha dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sudah mengundang berbagai elemen masyarakat dengan tujuan agar apa yang disampaikan narasumber pada hari ini dapat diterima dan ditularkan pada lingkungannya.

“Apa yang menjadi isi talk show pada hari ini merupakan isu penting untuk menjadi perhatian bersama demi mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif dalam upaya mencapaian pembangunan yang berkelanjutan yaitu dengan menekan angka stunting,” terangnya.

“Penurunan angka stunting ini menjadi perhatian kita bersama selaku orang-orang yang berperan di masyarakat seperti PKK Kecamatan dan Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Program-program yang kita dapatkan dari pusat betul-betul kita realisasikan secara matang dan merata,” ujarnya.

Ning Sasha juga menyampaikan dengan adanya program bangga kencana PKK Sidoarjo akan gencar mensosialisasikan dari hulu ke hilir. Program ini membentuk keluarga berencana yang berkualitas dan betul-betul sesuai dengan arahan pemerintah.

Dengan membuat rencana di tahun 2022 mendatang yaitu penanganan dari Hulu adalah remaja dengan menggalakkan Genre (generasi Berencana ) di sekolah-sekolah menengah maupun di kampus. Karena Genre merupakan ikon dari Program Pembinaan Ketahanan Remaja. Melalui Genre edukasi tentang bangga kencana akan menyasar disetiap tingkat pendidikan. Karena tujuan dari program ini agar remaja siap dan terbuka edukasinya.

Bahwa remaja itu…

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kronologi Perwira Polisi yang Dikeroyok saat Demonstrasi Pemuda Pancasila

28 November 2021 - 15:06 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton vs Mobil Elf di Kediri, 4 Santri Meninggal Dunia

28 November 2021 - 15:02 WIB

9 Kiai Sepuh NU Minta Muktamar NU ke 34 Ditunda hingga 2022

28 November 2021 - 14:59 WIB

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Frontage Road Terus Dikebut, Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Pembebasan Lahan

27 November 2021 - 15:53 WIB

Trending di kempalanews