Ikuti TC di Turki, Marc Klok Sebut Pemain Harus Keluar dari Zona Nyaman

waktu baca 2 menit
Para pemain menjalani TC di Turki (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menyebut bahwa Timnas Indonesia harus keluar dari zona nyaman jika ingin berbicara banyak di kompetisi Piala Asia 2023 mendatang. 

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Pemusatan latihan sudah dimulai sejak 20 Desember 2023 lalu dan rencana akan berakhir pada 6 Januari 2024 mendatang.  

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, para pemain skuad Garuda terus digenjot fisik dan skill-nya oleh seluruh staf kepelatihan yang dipimpin Shin Tae-yong. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengakui bahwa porsi latihan yang diberikan memang cukup berat. Namun, dia juga juga menegaskan bahwa para pemain harus keluar dari zona nyaman jika ingin meningkatkan level sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

“Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Asian Cup nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ujar Gelandang Marc Klok, Sabtu (23/12).

Meskipun suhu terasa dingin, dengan kisaran 14 derajat celcius. Namun, fasilitas latihan yang sangat baik dan udara yang bersih membuat seluruh pemain tampak antusias melahap menu latihan.

“Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, kita latihan lari fisik, kita latihan lompat, fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kita terus naik sebelum mulai taktik.” tambah Klok. 

“Siap mental (berlaga di Piala Asia), tapi fisik sangat beda nanti di level Asia, saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman,” ucap pemain Persib Bandung itu. 

Selain pemusatan latihan, rencananya Timnas Indonesia juga akan mengikuti laga uji coba melawan Libya dan Iran pada awal Januari 2024 mendatang. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *