Spurs Panaskan Persaingan Berebut Tiket Liga Champions

waktu baca 2 menit
Ekspresi pemain-pemain Tottenham Hotspur setelah mengalahkan Arsenal. (Foto: The Independent)

LONDON-KEMPALAN: Ternyata, satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan belum pasti didapatkan Arsenal. Sekarang, peluang Tottenham Hotspur untuk mengantongi tiket tersebut juga tidak kalah besarnya.

Kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Arsenal dalam laga derbi London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada Jumat dini hari (13/5) yang jadi pemanas tensi persaingan tersebut.

Kemenangan The Lilywhites (julukan Spurs) tersebut didapatkan melalui brace (dua gol dalam satu laga) yang dicatatkan Harry Kane pada menit ke-22 lewat titik putih dan menit ke-37, yang mampu diakumulasikan oleh Son Heung-min melalui golnya pada menit ke-47.

Dengan kemenangan tersebut, Spurs pun sekarang hanya terpaut satu poin dengan The Gunners (julukan Arsenal) yang masih di posisi keempat. Tapi, posisi klasemen itu bisa saja berubah dalam dua pekan yang tersisa di Liga Primer Inggris musim ini.

“Aku pikir ini adalah langkah yang bagus bagiku, pemainku, dan bagi klub untuk memahami apa yang saya inginkan dari para pemainku,” sebut tactician Spurs Antonio Conte terkait dengan sukses anak asuhnya itu.

Dia pun berharap Spurs tidak tergelincir dalam dua laga tersisa. “Supaya bisa tetap di posisi ini, aku pikir dua laga ke depan harus mampu kami amankan supaya peluang kami bermain di Liga Champions musim depan tetap terjaga,” tambah pelatih yang berjuluk The Godfather itu.

Peluang Hugo Lloris dkk menyapu bersih dua laga tersisa lebih terbuka karena menghadapi dua klub papan bawah. Termasuk Norwich City yang sudah terdegradasi (22/5). Minggu malam (15/5), Spurs akan menjamu Burnley FC. “Meski, Burnley masih bisa mengalahkan kami,” warning Conte.

Di sisi lain, Arsenal malah menghadapi klub yang bobotnya lebih berat dalam dua matchweek terakhir Liga Inggris berikutnya. Yaitu bertandang ke markas Newcastle United (17/5) dan mengakhiri kompetisi dengan menjamu Everton (22/5) di kandang sendiri.

Sialnya lagi, bek tengah Rob Holding pun akan absen dalam laga tersebut setelah diganjar kartu merah. “Aku takkan membahasnya (keputusan wasit), jika aku membahasnya aku pasti akan disanksi,” sindir pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Football London, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *