Pimpin Akuatik Kota Surabaya, Puwanto Targetkan 20 Emas di Porprov IX 2025

waktu baca 3 menit
Drs. Juniarno Djoko Purwanto (tiga dari kanan) usai terpilih menjadi Ketua Umum Pengkot Akuatik Indonesia Kota Surabaya periode 2023-2027.

SURABAYA–KEMPALAN: Pengurus Kota Akuatik Indonesia Kota Surabaya masa bhakti 2019-2023 menggelar Musyawarah Kota (Muskot) diruang Bromo Hotel Sahid Jl. Sumatra No 1 Surabaya, Minggu (10/12). Agendanya tunggal, yakni memilih Ketua Umum Akuatik Kota Surabaya  periode 2023-2027.

Hasilnya, secara aklamasi para peserta memilih Drs. Juniarno Djoko Purwanto, menjadi Ketua Umum Pengkot Akuatik Indonesia Kota Surabaya periode 2023-2027. Berdasarkan data yang dihimpun, dari 13 perwakilan pengurus klub renang yang menjadi konstituen Pengkot Akuatik Kota Surabaya, seluruhnya hadir dalam Muskot tersebut.

Sementara, dari 13 klub yang hadir, 10 diantaranya  mencalonkan atau memberikan dukungan kepada Juniarno Djoko Purwanto menjadi Ketua Akuatik Indonesia Kota Surabaya, sehingga secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum untuk masa bakti empat tahun ke depan (2023-2027).

Usai terpilih sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia Kota Surabaya periode 2023-2027, mengawali sambutannya, Purwanto– begitu panggilan akrabnya–, menuturkan bahwa dirinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para peserta Muskot yang telah memilih dirinya menjadi Ketua Akuatik Indonesia Kota Surabaya. Untuk tahapan selanjutnya ia akan melakukan penunjukan kepengurusan bersama tim formatur.

“Mudah mudahan apa yang sudah dilakukan rekan-rekan pengurus klub betul-betul bermanfaat. Saya yakin dari pengurus seluruh klub yang  hadir ini betul-betul ingin lebih meningkatkan lagi prestasi atlet renang yang ada di Kota Surabaya, ” tutur Purwanto.

“Pengkot ini merupakan koordinator klub ataupun perkumpulan renang yang ada. Tanpa kerja keras dari masing masing klub/perkumpulan, Pengkot Akuatik tidak akan seperti saat ini. Dimana dalam Porprov yang baru lalu saja kita mampu keluar sebagai juara umum demgan perolehan 17 medali emas. Saya mohon doa restu semuanya dan mohon koordinasi dengan baik agar bisa membawa di tingkat nasional maupun internasional  yang lebih baik lagi, ” ucap Purwanto.

Ia juga mengatakan ada tantangan terbaru pada masa baktiknya yang keempat kali dalam memimpin organisasi olahraga Akuatik di Kota Surabaya dengan permintaan KONI Kota Surabaya dan mantan ketua Akuatik sebelumnya untuk menaikkan perolehan medali emas pada Porprov 2025 mendatang.

“Target kita 20 medali emas pada Porprov IX 2025 dan ini menyesuaikan dengan permintaan Wali Kota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi yang menargetkan 200 medali emas,” pungkasnya.

Hadir dalam Moskot Pengkot Akuatik Indonesia Kota Surabaya diantaranya Ketua Harian Pengprov Akuatik Jatim Herlambang Wijaya, Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah, Kasie Olahraga Disporapar Kota Surabaya  Wahyu Hidayat, Sekretaris KONI Surabaya Erie Haryati, Wakabid Organisasi KONI Kota Surabaya M.Tovan, dan Wakabid Media Massa dan Humas Badarudin. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *