Terancam Gagal Lolos 16 Besar, #TenHagOut Makin Santer

waktu baca 2 menit
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Foto: Twitter)

COPENHAGEN-KEMPALAN: Dewi fortuna masih belum berpihak ke Manchester United musim ini. Bukan hanya peruntungannya pada ajang domestik, begitu pula di ajang Liga Champions.

Dalam fase grup Liga Champions musim ini, United bahkan terancam gagal melaju ke 16 Besar. Itu setelah United dikalahkan tuan rumah FC Kobenhavn 3-4, di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis dini hari (9/11).

Kekalahan itu pun menempatkan The Red Devils (julukan United) pada dasar klasemen sementara Grup A di bawah Bayern Munchen, FCK (singkatann FC Kobenhavn), dan juga Galatasaray SK.

Bayang-bayang kegagalan di Eropa itu bisa menggenapi prestasi buruk United selama di tangan pelatih Erik ten Hag musim ini. Seperti diketahui, United telah tersisih dari Piala Liga.

Sementara itu, di Liga Primer Inggris, United juga “menghilang” dari persaingan berebut posisi enam besar. Sampai pekan kesebelas, United masih tenggelam di ranking delapan klasemen sementara.

Media-media Inggris, khususnya yang ada di Manchester, sudah mengklaim masa depan Ten Hag akan berakhir sebelum Natal bulan depan. Meski, muncul pro kontra kelayakan Ten Hag bertahan di kursi pelatih United.

Salah satunya dari anak asuh Ten Hag sendiri di United, Rasmus Hojlund. Striker yang di Copenhagen kemarin mencetak dua gol itu mengklaim Ten Hag masih didukung pemain United.

Dikutip dari laman The Guardian, Hojlund memuji Ten Hag sebagai pelati yang peduli di aspek-aspek permainan secara mendetail. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut juga dia anggap berjasa dalam mengembalikan performanya di United.

Menurutnya, Ten Hag masih mampu memberikan prestasi terbaiknya di United musim ini. ’’Aku rasa, ini hanyalah soal waktu. 30 menit pertama laga ini (melawan FCK) sudah bisa menunjukkan permainan terbaik kami,’’ kata Hojlund.

Selain Hojlund, mantan pemain United Paul Scholes juga tidak percaya jika Ten Hag bisa kehilangan jabatannya musim ini. Sama seperti Hojlund, Scholes pun menyebut Ten Hag bakal menunjukkan siapa dirinya pada paro musim kedua.

’’Dia (Ten Hag) sudah bagus di dalam musim pertamanya dan aku pikir dia sudah bisa menempatkan dirinya dengan baik,’’ kata Scholes seperti yang dilansir dari laman Daily Mirror. (YMP)

BACA JUGA: Hancur di Derbi Manchester, Begini Nasib Ten Hag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *