Hancur di Derbi Manchester, Begini Nasib Ten Hag

waktu baca 2 menit
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United belum juga kembali ke trek terbaiknya musim ini. Di Liga Premier Inggris, United bahkan bisa dihancurkan tim rival sekotanya, Manchester City, dengan tiga gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut terjadi di Old Trafford, Manchester, kandang United, pada Senin dini hari WIB (30/10). Dua gol Erling Haaland plus sebiji gol Phil Foden yang “menghukum” The Red Devils (julukan United).

Kekalahan tersebut sudah jadi kekalahan kelima United dari sepuluh matchweek awal di Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan kedua United dari lima matchweek terakhir di Liga Primer Inggris.

Lucunya, kekalahan United sebelumnya juga terjadi di kandangnya sendiri. Tepatnya di laga menghadapi Crystal Palace, 30 September lalu. Bedanya saat itu United hanya kalah satu bola dari Palace.

BACA JUGA: Dua Kekalahan Beruntun di Old Trafford, Ten Hag Dipecat?

Senin malam WIB, petinggi United dilaporkan menggelar pertemuan darurat membahas masalah tersebut. Termasuk dengan nasib pelatih United Erik ten Hag. Sebelumnya fans United di lini masa sudah banyak yang mendesak agar Ten Hag ditendang.

’’Erik (Ten Hag) masih mendapatkan dukungan dari Dewan Klub melatih United sampai kontraknya selesai 2026 mendatang. Klub masih yakin Ten Hag bisa membawa klub ini ke arah yang positif,’’ sebut Goal dalam salah satu artikelnya.

Namun, menurut laman Daily Mirror, kursi panas pelatih United tidak akan nyaman bagi Ten Hag berlama-lama jika prestasi klub tersebut belum juga berkembang. Tangan besi Sir Jim Ratcliffe sebagai Direktur Olahraga United yang baru bisa jadi penentunya.

Dilansir dari laman Daily Mail dua pemain legenda United Gary Neville dan Roy Keane di dalam analisisnya juga sudah menyebut sosok yang tepat menggantikan Ten Hag pada saat ini. ’’Bahkan terlalu mudah jika ingin menunjuk siapa yang cocok menggantikannya (Ten Hag),’’ sindir Neville.

Beberapa nama pelatih top sudah dikaitkan dengan kursi panas yang diduduki Ten Hag saat ini. Termasuk mantan entrenador Real Madrid Zinedine Zidane dan der trainer tim nasional Jerman saat ini Julian Nagelsmann. Selain itu ada pula mantan nahkoda Chelsea Graham Potter. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *