Bukan Dipecat, Eduardo Almeida “Diistirahatkan” Arema FC

waktu baca 2 menit
Eduardo Almeida (*)

MALANG-KEMPALAN: Manajemen Arema FC resmi mengistirahatkan Eduardo Almeida pada hari Senin (5/9). Keputusan ini diambil usai Singo Edan gagal menunjukkan performa terbaiknya hingga pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023.

Dari delapan laga yang telah dijalani, Arema FC hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sementara lima laga lainnya berakhir dengan tiga kekalahan dan dua kali seri.

Buruknya performa Arema FC ini, ditambah dengan tekanan dari pihak suporter Aremania akhirnya membuat pihak manajemen memutus untuk mengistirahatkan Eduardo Almeida.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala (Eduardo Almeida)” kata Manajer Arema FC Ali Rifky pada hari Senin (5/9).

Ali Rifky juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal itu yang mampu membawa Singo Edan menjuarai Piala Presiden di tahun 2022.

BACA JUGA: Update Klasemen Liga 1: Madura United Kudeta Posisi Borneo FC

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” tambah Manajer Arema FC itu.

Ali Rifky juga berharap bahwa pergantian pelatih ini akan bisa memberi suasana baru di tim dan membawa Arema kembali ke jalur kemenangan.

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track di jalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal.” tegasnya.

Ali juga menyampaikan permohonan agar semua pihak dapat menerima keputusan ini termasuk soal penunjukan Kuncoro sebagai caretaker Arema FC.

“Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi.” tutup Ali.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *