Dituduh Tunggak Gaji Perangkat Pertandingan, PT LIB Beri Respon Begini

waktu baca 2 menit
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjawab tuduhan yang mereka terima terkait tunggakan gaji perangkat pertandingan sejumlah Rp 1,62 miliar.

Tuduhan tersebut dikeluarkan lembaga pemerhati sepakbola, Save Our Soccer (SOS).  Mereka menyebut bahwa PT LIB memiliki hutang karena belum membayar gaji kepada perangkat pertandingan di Liga 1. 

SOS menyebut bahwa gaji yang belum dibayar adalah pada pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dengan rincian, wasit utama Rp 10 juta, asisten wasit Rp 7,5 juta, wasit tambahan Rp 5 juta, wasit cadangan Rp 5 juta, dan match commissioner Rp 5 juta. 

Menanggapi isu buruk ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus menyebut bahwa telatnya pembayaran gaji itu dikarenakan adanya perubahan sistem pengajian karena jadwal Liga 1 yang padat. 

“Saya klarifikasi bahwa hal itu bukanlah penunggakan. Namun, jadwal pembayarannya adalah setelah dua minggu waktu bertugas.” kata Ferry, dikutip dari laman resmi PT LIB, pada Jumat (28/4).

“Artinya, memang jadwal pembayarannya pada akhir bulan ini dengan rincian pekan ke-33 dan pekan ke-34 ditambah partai tunda sebanyak 10 pertandingan. Patut diketahui, pekan-pekan itu berhimpitan dengan pekan ke-33 dan pekan ke-34.” imbuhnya.

“Awalnya, kami melakukan pembayaran setiap akhir bulan. Tetapi karena jadwal pertandingan yang padat dan agar pembayaran tidak menumpuk, maka kami memutuskan untuk melakukan pembayaran setiap dua pekan.” ucap pria berusia 58 tahun itu.

Ferry juga berjanji bahwa PT LIB akan segera menyelesaikan pembayaran honor ini. Dia menjamin bahwa pembayaran akan diselesaikan pada pekan ini.

“Totalnya kurang dari Rp 1,5 miliar. Kewajiban ini sebenarnya bisa dibayarkan pada tanggal 20-an April, namun bank libur kemarin. Karena itu, dalam pekan ini, semua pasti akan selesai.” tutupnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *