Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna Resmikan Masjid Al Jihad SMAN Cicalengka

waktu baca 3 menit
Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna memberikan sambutan dalam acara peresmian Mesjid Al Jihad di SMAN 1 Cicalengka-Bandung, Sabtu (30/7). (Foto: Panita Mesjid Al-Jihad for Kempalan.com)

BANDUNG-KEMPALAN: Alhamdulillah….Sabtu (30/7) bertepatan 1 Muharam 1444 H, Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna KASAU periode tahun 2018-2020 meresmikan penggunaan masjid Al Jihad SMAN Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jabar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Najla Nurvia Kelas XI IPS 3 lulusan tahun 2022 yang menjadi juara MTQ 1 pada tahun 2020 antar SMA se Provinsi Jawa Barat.

Setelah sambutan Ketua Panitia kang M. Taufik, ketua PPM kang Kolonel Arh Asep Suganjar, sambutan Ketua IKA SMA N Cicalengka kg Dikdik Rohendi, serta Kepala Sekolah SMAN Cicalengka Drs Caswanda, M. Ag, rangkaian peresmian dilakukan oleh Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna dengan diawali penyerahan secara simbolis oleh Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna atas nama Alumni kepada Kepala SMAN Cicalengka Drs Caswanda, M.Ag., penandatanganan prasasti serta pelepasan balon ke udara.

Foto: Panitia Mesjid Al Jihad for Kempalan.com

Dalam sambutanya, Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna, merupakan salah seorang alumni dari SMAN 1 (SMAN Chexo) Cicalengka angkatan tahun 1981, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbangunya masjid Al Jihad di Komplek SMAN Cicalengka, serta mengharapkan masjid tersebut dijadikan sentra pembinaan karakter siswa dan siswi SMAN Cicalengka khususnya, serta umumnya bisa digunakan tempat beribadah warga sekitar komplek SMAN Cicalengka.

Sebelum tausiah dari ustadz Evie Efendi, ketua DKM Drs Jang Halir M.Pd.I DKM masjid Al Jihad memimpin doa bersama.

Dalam salah satu tausiahnya ustadz Evie Efendi menyatakan bahwa SMAN Cicalengka adalah SMA legendaris yang sudah menghasilkan para lulusan terbaik sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Untuk itu ustadz Evie Effendi mengajak semua orang untuk memakmurkan masjid yang telah dibangun dengan megah oleh para lulusan SMA legendaris.

Karena memakmurkan masjid lebih susah daripada membangunnya, terutama dalam melaksanakan shalat, jangan sampai kita masuk ke masjid ketika kita disholatkan, mari kita sholat sebelum kita disholatkan.

Foto: Panitia Mesjid Al Jihad for Kempalan.com

Ceramah dibawakan dengan penuh canda, namun tidak mengurangi isi yang menjadi ciri khas dari ustadz Evie Efendi, membuat jamaah tertarik dan tetap asik mengikutinya. Dan tidak terasa waktu yang satu jam terasa cepat sekali.

Di akhir ceramahnya, ustadz Evie Effendi mendoakan agar masjid ini ramai dengan shalat berjamaah serta menjadi pusat kajian ilmu.

 

Dalam acara peresmian Mesjid Al Jihad ini, merupakan bisa dikatakan kado istimewa. Dimana hadirnya beberapa alumni dari lintas angkatan SMAN 1 (SMA Chexo) Cicalengka. Beberapa nama yang tidak asing lagi, seperti: Irjen Pol (Pur) Dr. Drs. Dikdik Mulyana Arief Mansur., S.H., M.H., Brigjen TNI (Pur) Asep Iwan, Brigjen TNI Erwin Suherman, Kolonel Mar Gozali, Kolonel Inf Dian Hardiana, Kol Laut Alan Dahlan, Ir. Dadan Ruswandana, M.Eg., Dr. Gozali Moekti, Dr. Senny Alwasilah.

Juga dihadiri para Kepala Sekolah SMA se Bandung Timur, Forkopimda Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Kepala Desa serta perwakilan siswa-siswi SMAN Cicalengka. Acara diakhiri dengan foto bersama, makan bersama, serta saling temu kangen masing-masing Angkatan Alumni.

Sementara Tien Mistiawati salah seorang panitia PPM, secara terpisah mengatakan, dengan diresmikan mesjid tersebut. Ada rasa haru dari para guru-guru yang kini sudah purna.

Mereka mengucapkan terima kasih yang tak terkira, bahagia dan terharu, alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan mesjid di lingkungan sekolah.

”Akhirnya pembangunan masjid bisa selesai dan diresmikan sama orang saleh yang banyak jasanya dalam pembangunan Mesjid Al Jihad (jalmi sholeh nu teu kinten ageng jasana ka Al jihad),” katanya.

Walaupun mereka tidak bisa duduk bersama untuk hadir dan bersua saat acara peresmian kemarin.

”Beliau-beliau sangat bersyukur dan sangat merasa bangga dengan para alumni yang sholeh ini bisa hadir pada acara peresmian kemarin… tabarakalloh,” kata Tien. (*/Reza M Maulana)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *