PSSI: Timnas U-20 akan Jalani Empat Laga Uji Coba di Spanyol

waktu baca 1 menit
Para pemain Timnas U-20 Indonesia (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI menyebutkan bahwa Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi empat laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Rencana tersebut diungkapkan PSSI lewat situs resminya, pada hari Selasa (15/11). Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa dua tim pertama yang akan dihadapi timnas U-20 adalah Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

BACA JUGA: Mantan Komite Etik FIFA Prihatin dengan Kondisi Iwan Bule

“Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11).” ujar Indra.

Timnas Indonesia U-20 akan ikut berlaga pada turnamen ‘Costa Calida Region de Murcia Football Week’ yang digelar di Spanyol pada 14 hingga 22 November 2022.

Turnamen ini juga disebut sebagai “Mundialito” atau Piala Dunia kecil dalam bahasa Spanyol karena diikuti oleh tim-tim dari berbagai belahan dunia.

BACA JUGA: Ada Kejanggalan pada Surat yang Dikirim FIFA ke PSSI

Sementara itu, dua laga lainnya direncanakan berlangsung pada 22 dan 24 November 2022, namun PSSI belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di kedua laga tersebut.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Timnas U-20 telah menjalani tujuh pertandingan uji coba di Turki. Pada tujuh laga uji coba itu, timnas U-20 Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan, dua kali hasil imbang, dan dua kali kalah.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *