Persebaya Gelar Konser Lapangan Hijau bersama PSIM Yogjakarta di GBT

waktu baca 2 menit
Rizky Ridho, Aji Santoso, Kadispora Surabaya, Imran N, Jodi Kustiawan

SURABAYA-KEMPALAN: Tanding Seduluran antara Green Force Persebaya Surabaya versus PSIM Yogjakarta pada Minggu (17/07) malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tidak hanya sekedar cari pengalaman.

Green Force persebaya selain mencari tambahan bekal menuju liga 1 juga akan memberikan hiburan kepada penikmat sepakbola di Surabaya khususnya bonek bonita.

Konser lapangan hijau yang di beri lebel Goin95trong ini akan menyajikan berbagai huburan yang akan di tutup dengan laga seduluran antara Persebaya versus PSIM.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan alasan memilih PSIM sebagai lawan tanding, karena tim PSIM merupakan tim promosi Liga 2.

“Karena salah satunya hubungan PSIM dengan Persebaya sangat bagus, memang hubungannya dekat, saya tahu hubungan antar pengurus juga baik,” ungkap Aji Santoso.

Tidak hanya sisi antar manajemen, sebelumnya Aji Santoso pernah menangani PSIM Jogjakarta selama semusim pada 2019 lalu.

Aji Santoso juga berharap PSIM Jogyakarta mendapat tuah bisa promosi ke Liga 1 musim depan setelah melakukan uji coba dengan Persebaya.

Mitos atau tidak, banyak klub yang sudah mendapatkan tuah ini, pasca uji coba lawan Persebaya, musim selanjutnya langsung promosi ke Liga 1.

Seperti yang dialami PSIS Semarang yang promosi ke Liga 1 dengan Persebaya musim 2018 yang sebelumnya uji coba dengan Persebaya bertajuk Home Coming Game 19 Maret 2017.

Persik Kediri juga demikian, lakukan uji coba bertajuk Anniversary Game pada 17 Juni 2017. Persik Kediri berhasil promosi ke Liga 1 musim 2020 dengan status juara Liga 2 musim 2019.

Klub berikutnya yang promosi ke Liga 1 adalah PSS Sleman usai uji coba hadapi Persebaya dalam tajuk Celebration Game 9 Desember 2017. PSS Sleman promosi Liga 1 bersama Persik Kediri.

Persebaya dan PSIM saat pers conference di Dispora Surabaya

Terbaru adalah Persis Solo yang promosi ke Liga 1 musim ini dengan status juara Liga 2 2021 yang sebelumnya melakukan uji coba dengan Persebaya Sabtu (11/01/2020) di Stadion GBT.

Biasanya tim-tim yang uji coba dengan Persebaya itu promosi. Tahun lalu Persis Solo uji coba akhirnya promosi, sekarang mudah-mudahan PSIM uji coba dengan kami nanti juga bisa promosi,” ungkap Aji Santoso.

Meski laga bertajuk uji coba, Aji menegaskan bahwa ia akan menyiapkan tim cukup serius, apalagi ini menjadi uji coba terakhir sebelum Liga 1 musim ini digelar.

“Yang jelas saya ingin melihat kesiapan sejauh mana kesiapan tim kami menatap kompetisi,” pungkasnya.

Sementara itu bagi PSIM Yogjakarta laga tersebut sebagai ajang ngalap berkah untuk bisa promosi ke liga 1 musim berikutnya.

Pelatih Imran Nahumarury dan Peman Jodi kustiawan pun brrharap ada tuah dari GBT untuk laskar Mataram julukan PSIM Yogjakarta.(Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *