Formula E Jakarta, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Maksimal

waktu baca 2 menit
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Foto: JPNN)

JAKARTA–KEMPALAN: Polda Metro Jaya bakal menerjunkan personel kepolisian guna memastikan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta, 4 Juni mendatang berjalan lancar.

Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, pihaknya tersus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan panitia penyelenggara Formula E.

“Terkait dengan pengamanan Formula E tentu kita akan memberikan pengamana secara maksimal,” ujar Zulpan dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 31 Mei 2022.

Dia belum bisa memastikan jumlah personel kepolisian yang akan diterjunkan untuk pengamanan ajang balap mobil listrik pertama di Indonesa tersebut.

Hanya saja, dari perhitungan sementara, terdapat kurang lebih 20.000 penonton yang akan hadir menyaksikan Formula E Jakarta.

“Penonton yang di dalam saja 20 ribu, kapasitas penontonnya, dan kita juga sudah mendapat informasi bahwa tiket sudah terjual untuk yang di dalam. Tentunya pengaman dari kepolisian akan maksimal,” ungkap Zulpan.

Patut dicatat, Formula E 2022 seri Jakarta semakin mendekati hari H. Ajang balap mobil listrik jenis single seater open wheel itu akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, 4 Juni mendatang.

Menurut Gubernur Anies, Formula E adalah langkah strategis Jakarta dalam mengampanyekan era energi terbarukan untuk mobilitas massal di masa depan.

Salah satu implementasi yang sudah dijalankan adalah penyediaan bus bertenaga listrik yang dioperasionalkan oleh PT Transjakarta.

“Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bus menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan tahun ini bisa (mencapai) 100 bus bertenaga listrik,” tutur Gubernur Anies di Kepulauan Seribu, Selasa, 24 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies menyatakan, event Formula E juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa DKI Jakarta mampu menyelenggarakan ajang internasional. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *