Menu

Mode Gelap

kempalanalisis · 18 Mei 2022 11:54 WIB ·

Arus Dukungan untuk Anies Cermin Kebangkitan Indonesia


					Foto: Istimewa Perbesar

Foto: Istimewa

KEMPALAN: Dukungan masyarakat terhadap agar Anies menjadi calon presiden 2024 nampaknya bukanlah sesuatu yang direkayasa, sesuatu yang bersifat alami dan berangkat dari kesadaran tentang bangkitnya Indonesia agar menjadi bangsa yang “merdeka”.

Deklarasi relawan dan sambutan disetiap kedatangan Anies selalu disertai dengan teriakan Anies presiden adalah sesuatu yang sudah terekam didalam alam bawah sadar rakyat Indonesia.

Rakyat Indonesia sudah tidak lagi hanya menginginkan presiden yang merakyat, tapi juga mengharapkan sosok presiden yang cerdas, sanggup menunaikan janjinya mensejahterakan rakyat dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Kriteria rakyat tentang calon presiden sudah bergeser dan berubah karena pengalaman masa lalu. Sehingga ditengah keterpurukan bangsa dibawah cengkraman oligarki, ke terbelahan dan wibawa bangsa yang rendah dimata bangsa bangsa lain didunia, rakyat menginginkan hadirnya presiden yang cerdas dan berwibawa dimata bangsa – bangsa lain.

Hadirnya Anies sebagai sosok yang dianggap sebagai pembaharu, sosok yang membawa perubahan dan sosok yang mampu melawan penjajahan oligarki serakah yang kini menguasai istana, merupakan harapan baru rakyat Indonesia.

Rakyat berharap melalui Anieslah apa yang disebut dengan cengkeraman oligarki bisa dilepaskan. Tentu harapan ini sangat beralasan dan berdasar. Karena memang Anies punya pengalaman itu ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Anies Diserang, Anies Semakin Disayang

Tekanan kuat terhadap Anies dari kelompok Oligarki adalah ketika menutup reklamasi dan penanganan covid 19 di Jakarta.

Kebijakan Anies menyelamatkan dan melindungi rakyat Jakarta banyak ditentang oleh oknum istana yang dikendalikan oleh kepentingan oligarki. Anies bicara keselamatan rakyat sementara kelompok oligarki bicara keuntungan apa yang didapat dari kebijakan yang dijalankan. Akibatnya penerapan di Jakarta banyak terjadi benturan benturan.

Anies tetap tegar dan berkomitmen melindungi rakyat Jakarta meski mendapatkan tekanan tekanan yang luar biasa, bukan Anies kalau tidak mampu keluar dari masalah. Anies tipologi pemimpin yang cerdas, tenang dan tuntas.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Beda Lumur Tinja, Antara Jakarta dan New York

1 Juli 2022 - 13:41 WIB

Sulitnya Kejar Warisan Rp737 Triliun

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Hasto dan Tukang Bakso

30 Juni 2022 - 11:49 WIB

Munculnya Guru Besar Rasa Buzzer

30 Juni 2022 - 07:35 WIB

Anies dan Holywings

29 Juni 2022 - 14:42 WIB

Pembunuh Sadis di Tangsel Terlacak Sinyal

29 Juni 2022 - 14:01 WIB

Trending di kempalanalisis