Menu

Mode Gelap

kempalanews · 25 Apr 2022 15:23 WIB ·

Dikeluhi Anak Mantan Walikota Soekotjo, Wakil Walikota Armuji Matangkan PBB Veteran Digratiskan


					Didatangi Keluarga Walikota Surabaya Raden Soekotjo yang menyampaikan aspirasi terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB) objek pajak Rumah di jalan Kartini disambut hangat oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji. Diketahui Raden Soekotjo merupakan Walikota surabaya periode 1964-1974 yang menggagas dibangunnya kawasan industri SIER untuk menyamai kawasan Industri pulogadung kala itu. Perbesar

Didatangi Keluarga Walikota Surabaya Raden Soekotjo yang menyampaikan aspirasi terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB) objek pajak Rumah di jalan Kartini disambut hangat oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji. Diketahui Raden Soekotjo merupakan Walikota surabaya periode 1964-1974 yang menggagas dibangunnya kawasan industri SIER untuk menyamai kawasan Industri pulogadung kala itu.

SURABAYA-KEMPALAN: Didatangi Keluarga Walikota Surabaya Raden Soekotjo yang menyampaikan aspirasi terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB) objek pajak Rumah di jalan Kartini disambut hangat oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji. Diketahui Raden Soekotjo merupakan Walikota surabaya periode 1964-1974 yang menggagas dibangunnya kawasan industri SIER untuk menyamai kawasan Industri pulogadung kala itu.

“Sebelumnya memang kami mendapatkan diskon pembayaran PBB sebesar 75 persen , karena ditahun ini ada beberapa persyaratan yang kurang sehingga kami kesulitan mendapatkan diskon untuk veteran tersebut” , R. Djoko Waluyo ungkap salah satu Keluarga Walikota Soekotjo

Menanggapi Hal itu Wakil Walikota Surabaya Armuji langsung menelpon Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Musdiq Ali Suhudi untuk melakukan Pengecekan terhadap Objek Pajak di Jalan Kartini tersebut.

“Ini untuk mengajukan diskon 75 persen di Jalan Veteran kan harus ada taspen pak , tolong di cek kan dan dibantu karena kalau membayar pajak di jalan kartini bisa mendem pak ” , kata Armuji melalui saluran telpon seluler.

Armuji menyebutkan bahwa dalam payung hukumnya di Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2010 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan untuk Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia mendapatkan Diskon sebesar 75 persen. Menurut data yang dihimpunnya Besaran PBB yang didapat dari Veteran Kemerdekaan RI hanya sebesar Rp 500 juta setiap tahunnya.

“Kalau tidak besar maka sebagai bentuk penghargaan pada pejuang – pejuang bangsa yaitu Veteran Kemerdekaan tidak ada ruginya apabila di gratiskan penuh karena perjuangan mereka kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” tegas Armuji.

Dirinya akan mengkaji serta mendorong Proses PBB gratis bagi Veteran Kemerdekaan Republik Indonesia ,  mengingat beberapa daerah lain bisa memberikan fasilitas kebijakan berupa penggratisan PBB bagi Veteran sehingga besar kemungkinan juga bisa diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

“Surabaya sebagai kota pahlawan layak dengan nama yang dikenal luas kita juga berikan kebijakan terbaik bagi para pejuang bangsa,” imbuhnya.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews