Menu

Mode Gelap

kempalansport · 22 Apr 2022 15:10 WIB ·

Sambutan Ruang Ganti Manchester United untuk Ten Hag


					Erik ten Hag berdiri di tengah-tengah pemainnya di AFC Ajax. (Foto: AFP) Perbesar

Erik ten Hag berdiri di tengah-tengah pemainnya di AFC Ajax. (Foto: AFP)

MANCHESTER-KEMPALAN: Erik ten Hag masih akan bergabung dengan calon pemainnya di Manchester United musim depan. Tetapi, ruang ganti United sudah mulai memberi sambutan kepada pelatih barunya tersebut.

Fred dan David de Gea jadi dua pemain yang sudah buka suara terkait kedatangan Ten Hag itu. ’’Berita bagus,’’ kata Fred kepada Premier League Productions ketika ditanyai tentang keputusan United menunjuk Ten Hag sebagai nahkoda barunya.

BACA JUGA: Sah Melatih Manchester United, Begini Target untuk Erik ten Hag

Fred pun percaya sentuhan tacticus AFC Ajax itu akan mengubah tampilan United musim depan. ’’Dia pelatih berkelas dunia yang akan membantu kami di sini. Aku sudah sering menonton Ajax bermain dan mereka tim yang hebat dengan permainan bagus,’’ sebut Fred.

Makanya, gelandang berkebangsaan Brasil itu yakin hal serupa akan diberikan Ten Hag di skuad berjuluk The Red Devils tersebut. ’’Semoga musim depan kami bisa mengangkat trofi,’’ harap Fred yang jadi salah satu komponen vital United di tangan pelatih interim United saat ini, Ralf Rangnick.

BACA JUGA: Baru Diumumkan, Ten Hag Sudah Dapat Warning Pelatih Elite Inggris

Dia pun tak peduli andaikan konsep yang diusung Ten Hag nanti tidak memberikan kesempatan bermain lebih banyak baginya. Dia akan memulai dari nol untuk merebut hati Ten Hag seperti di era Rangnick.

’’Tentu saja, kalian harus selalu membuktikan diri kalian dari hari ke hari, laga per laga,’’ sebut Fred. Meski, Fred mengakui akan butuh waktu bagi pemain seperti dirinya beradaptasi dengan gaya baru pelatih. Begitu pula sebaliknya.

BACA JUGA: Pep dan Ten Hag Disebut Mirip, Lihat Pendapat versi De Boer

’’Akan butuh waktu. Kami masih punya kesempatan dalam pramusim dan itu takkan mudah. Di situ kami harus beradaptasi dengan gaya baru. Kami masih harus menemukan target kami untuk musim depan,’’ tuturnya.

De Gea pun menyebut sukses Ajax sebagai patokan titik di mana Ten Hag mampu membawa tim ini dalam tiga musim masa kontraknya. Di Eropa, Ajax pernah dia bawa melangkah sampai fase semifinal. Sesuatu yang lama tak pernah dirasakan United sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

’’Memenangi gelar dan mengembangkan pemain, aku sangat antusias dengannya (Ten Hag),’’ kata De Gea. Di antara penggawa United, De Gea yang sudah hampir pasti menjadi bagian dari proyek Ten Hag. (Daily Mirror, Daily Mail, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport