Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 13 Nov 2021 09:00 WIB ·

Usai Tayang di Bioskop, Shang Chi Kini Tayang di Disney Hotstar


					Poster Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. (Youtube) Perbesar

Poster Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. (Youtube)

HOLLYWOOD-KEMPALAN: Tidak perlu menunggu lama, Shang Chi and The Legend of the Ten Rings, sekarang sudah masuk ke dalam Disney Hotstar semenjak Jumat (12/11). Film-film besutan Marvel Studio pasti akan masuk ke dalam platform streaming itu, namun jangka waktu rilisnya beda-beda.

Shang Chi sendiri adalah film Marvel Studio yang menggambarkan karakter dengan nama yang sama. Ia merupakan ahli bela diri sekaligus pembunuh yang dilatih oleh ayahnya sendiri, Wenwu (walaupun kisah dari komiknya cukup berbeda dengan yang ada di film, di mana pemilik 10 cincin adalah karakter yang sepenuhnya berbeda dengan ayah Shang Chi).

Ten Rings sendiri muncul bukan seperti di komiknya yang mana secara harfiah memang merupakan 10 cincin yang dipakai oleh Mandarin, sementara pada versi Shang Chi, Ten Rings hadir dalam bentuk gelang yang dipakai Wenwu.

Film ini memberikan nuansa kebudayaan China yang kuat, mulai dari penggunaan Bahasa China, soundtrack berbahasa China, hingga tempat mistis yang bernama Ta Lo yang digambarkan sebagai tempat para pelindung dunia ini dari dweller in the dark.

Karya sutradara Destin Daniel Cretton ini membawa gaya yang berbeda daripada film Marvel pada umumnya. Meskipun masih memainkan visual effect (terutama di akhir film, pada bagian klimaksnya), namun penekanan Shang Chi ada pada koregrafi bela dirinya. Hal ini membuat Shang Chi lebih seperti film laga ketimbang fantasi.

Berbeda dengan film-film Marvel sebelumnya, terlepas ada karakter-karakter lucu seperti Katy (kawan Shang Chi), film ini tidak banyak menyuguhkan komedi seperti Thor: Ragnarok atau instalasi Guardians of the Galaxy. Namun pertarungan epik di bagian terakhir dari film merupakan ciri khas yang tidak pernah dihilangkan oleh Marvel, terutama adegan kerja sama antar para pemain.

Selamat menikmati Shang Chi and the Legend of the Ten Rings di Disney Hotstar. (reza hikam)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kejutan Baru! Benarkah Tobey Maguire Ada di Merchandise No Way Home?

28 November 2021 - 14:00 WIB

LaNyalla : Peradaban Kesultanan Deli Sumbang Berbagai Aspek Budaya Bagi Indonesia dan Dunia

26 November 2021 - 05:28 WIB

Wow! Netflix Siap Produksi Reboot Power Rangers Universe

25 November 2021 - 19:00 WIB

Akhirnya! ‘Scream’ Rilis Poster Gerak Terbaru

25 November 2021 - 18:00 WIB

Ini 5 Film Horor Mengerikan Adaptasi Manga!

24 November 2021 - 15:00 WIB

‘Spider-Man: No Way Home’ Rilis Acara TV Drama

24 November 2021 - 14:00 WIB

Trending di Kempalanart