Piala Asia: STY Targetkan Timnas Raih 4 Poin di Fase Grup

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan anak asuhnya untuk meraih empat poin dari tiga laga di babak fase grup Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia bakal menghadapi misi sulit untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, sebab Tim Garuda tergabung di Grup D bersama dua favorit Juara, yaitu Jepang dan Irak.

Meski sulit, namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin Tim Garuda bisa lolos ke babak 16 Besar. 

Dalam kalkulasi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 Besar jika mampu mengamankan empat poin. 

Empat poin tersebut bisa didapatkan dengan memetik kemenangan dari Vietnam dan menahan imbang Irak. Sementara untuk laga melawan Jepang. Shin Tae-yong sadar diri bahwa timnya masih kalah level. 

“Untuk melawan Irak, setidaknya harus meraih hasil imbang. Vietnam harus dikalahkan. Sejujurnya, Jepang berada pada level yang berbeda. Ini tidak akan mudah. Namun, saya berencana untuk menyulitkan mereka,” ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Sports Seoul.

Dengan perolehan empat poin itu, Timnas Indonesia berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner up Grup atau salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

“Saya sering memberi tahu para pemain dan bilang ‘kalian bisa melakukannya. Percaya kepada diri, dan jangan takut melakukan kesalahan’,” ungkap Shin Tae-yong.

“Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan dengan kaki. Kesalahan pasti akan terus terjadi. Bagian itu perlu dikurangi.” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *