Menu

Mode Gelap

kempalansport · 22 Apr 2022 00:20 WIB ·

Baru Diumumkan, Ten Hag Sudah Dapat Warning Pelatih Elite Inggris


					Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Foto: Vanguard) Perbesar

Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Foto: Vanguard)

MANCHESTER-KEMPALAN: Ditunjuk sebagai juru racik strategi di klub selecel Manchester United mulai awal musim 2022 – 2023 akan menjadi lompatan yang besar bagi Erik ten Hag.

Dari klub seperti AFC Ajax alias Ajax Amsterdam, naik level melatih klub dengan pundi-pundi uang besar seperti United. Dari kompetisi non liga elite di Eropa seperti Eredivisie, jadi ke salah satu liga domestik paling glamour di Inggris, Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Sah Melatih Manchester United, Begini Target untuk Erik ten Hag

Makanya, tidak mengherankan setelah dia diumumkan jadi pelatih United, Ten Hag sudah dapat warning dari beberapa pelatih kenamaan di Liga Primer Inggris. Baik dari sesama pelatih impor, ataupun pelatih lokal Inggris.

Salah satunya dari tactician Tottenham Hotspur Antonio Conte. ’’Tentu, kami sedang membahas tentang klub besar, klub yang penting,’’ ucap Conte dalam pre match conference-nya di Enfield (kamp latihan Spurs), kemarin (21/4).

Menurut Conte, melatih klub besar, terutama United, itu tidak segampang membeli pemain hebat saja, ’’Jangan lupa, United musim lalu peringkat kedua (Liga Primer Inggris) dan meningkatkan kekuatannya saat membeli (Raphael) Varane, (Jadon) Sancho, dan Cristiano Ronado. Anehnya, apa yang mereka lakukan malah lebih buruk dari musim lalu,’’ tutur pelatih yang berjuluk The Godftather itu.

BACA JUGA: Dear Manchester United, Inilah Syarat yang Dimau Erik ten Hag

’’Ini sudah menunjukkan bahwa melatih klub sepak bola di Inggris itu tidak gampang. Terutama di Liga Inggris,’’ ucap Conte yang pernah memenangi trofi juara Liga Primer Inggris di Chelsea itu.

Menangani klub elite di luar 5 liga elite Eropa jelas berbeda dengan di Liga Inggris. ’’Saat Anda berada di United, maka tekanan yang Anda rasakan bakal masif. Anda harus bertarung memburu trofi. Itu takkan mudah karena klub lain juga punya maksud serupa,’’ sambung Conte.

Lain Conte, lain pula Roy Hodgson. Pelatih yang sekarang menangani Watford FC itu sejatinya tidak mengenal Ten Hag. Sehingga dia tidak mau terlalu membahas seberapa cocok Ten Hag dan Manchester United.

Yang Hodgson tahu, Belanda merupakan negara gudangnya pelatih-pelatih top. Sebut saja Rinus Michels, Johan Cruijff, dan Louis van Gaal. Hodgson pun bicara tentang daftar pelatih yang semuanya diakui sebagai pelatih terbaik yang pernah menghiasi sepak bola. ’’Dia mungkin tak sebagus tiga pelatih sebelumnya,’’ sindir pelatih tertua di Liga Inggris itu. (Manchester Evening News, Hertfordshire Mercury, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport