Menu

Mode Gelap

kempalansport · 24 Nov 2022 11:47 WIB ·

Setelah Kalahkan Jerman, Pemain Jepang Dukung Korsel Kalahkan Uruguay


					Suasana latihan timnas Korsel jelang laga kontra Uruguay. (Foto: Associated Press) Perbesar

Suasana latihan timnas Korsel jelang laga kontra Uruguay. (Foto: Associated Press)

AL RAYYAN-KEMPALAN: Para pemain Jepang terinspirasi kemenangan Arab Saudi atas Argentina 2-1 saat mengalahkan Jerman dengan skor yang sama di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu malam WIB (23/11).

Kamis malam WIB (24/11), giliran Korsel negara Asia yang akan bertanding dalam matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022. Di Education City Stadium, Al Rayyan, Korsel akan menghadapi tantangan Uruguay.

Para pemain Jepang pun memberikan dukungan kepada Son Heung-min dkk. Adalah dua pemain dari Jepang Takumi Minamino dan Takefusa Kubo yang memberikan dukungan bagi Korsel bisa melakukan hal serupa dengan Samurai Blue (julukan timnas Jepang).

BACA JUGA: Lagi-lagi Jerman Keok di Tangan Wakil Asia

’’Saya punya beberapa teman di timnas Korsel. (Hwang) Hee-chan adalah salah satu teman terbaikku,’’ ungkap Minamino yang berteman dengan Hee-chan ketika sama-sama memperkuat klub dari Austria, Red Bull Salzburg.

’’Mereka juga bisa melakukan hal serupa (mengalahkan negara-negara besar di Piala Dunia). Ya, kami ingin melihat mereka melakukan apa yang sudah kami lakukan,’’ sambung mantan bomber Liverpool FC itu seperti yang dikutip dari laman Yonhap News.

BACA JUGA: Kebangkitan Prestasi Sepak Bola Asia

Sementara itu, Kubo berteman dekat dengan salah satu penggawa Taegeuk Warriors (julukan timnas Korsel) juga. Ketika masih bermain di klub Liga Spanyol, RCD Mallorca, Kubo berteman dengan Lee Kang-in sebelum dia hijrah ke Real Sociedad musim panas lalu.

Walaupun dia di Sociedad dan Kang-in di Mallorca, persahabatannya tidak luntur. ’’Kemarin (sebelum Jepang melawan Jerman), dia (Kang-in) mengirimiku pesan dan mendoakanku agar beruntung dalam laga itu (melawan Jerman),’’ ungkap Kubo tentang dukungan Kang-in.

BACA JUGA: Lawan Uruguay jadi Panggung Sonny Bertopeng

Kubo pun membalas apa yang sudah dilakukan teman baiknya tersebut sebelum Kang-in memperkuat Korsel menghadapi Uruguay. Dia mengiriminya pesan teks yang berisi dukungan agar Kang-in membawa Korsel menjungkalkan Uruguay.

’’Dan saya akan melakukan hal serupa kepadanya untuk laga besok (malam nanti). Saya tahu bahwa arti dari turnamen ini sangat penting baginya. Dan saya berharap yang terbaik baginya karena dia adalah salah satu teman baikku di sepak bola,’’ sambung Kubo. Lalu, mampukah Korsel mengikuti jejak negara-negara Asia lainnya? (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Susul Qatar, Kanada Dipastikan Terdepak dari Piala Dunia 2022

28 November 2022 - 07:19 WIB

Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

28 November 2022 - 04:54 WIB

Pelatih Jerman: Kami Punya Kualitas untuk Mengalahkan Spanyol

27 November 2022 - 18:57 WIB

Ternyata, Ini Syarat Pemain Arab Saudi jika Mau Dapat Rolls Royce

27 November 2022 - 06:49 WIB

Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

27 November 2022 - 06:24 WIB

Sah Akhiri Kutukan Juara Bertahan, Ini Resep Pelatih Prancis

27 November 2022 - 06:16 WIB

Trending di kempalansport