Menu

Mode Gelap

kempalansport · 23 Nov 2022 23:28 WIB ·

Lawan Uruguay jadi Panggung Sonny Bertopeng


					Bomber Korsel Son Heung-min yang mengenakan topeng. (Foto: Reuters) Perbesar

Bomber Korsel Son Heung-min yang mengenakan topeng. (Foto: Reuters)

AL RAYYAN-KEMPALAN—Penyerang timnas Korsel Son Heung-min belum genap sebulan mengenakan topeng pelindung wajah. Son baru mengenakannya setelah menjalani operasi cedera retak tulang wajah sekitar mata kiri itu bersama Taegeuk Warriors (julukan timnas Korsel).

Sonny (sapaan akrab Son) akan menjalani debut dengan wajah bertopengnya itu dalam laga kompetitif kali pertama ketika Korsel menantang Uruguay di Education City Stadium, Al Rayyan, Kamis malam WIB (24/11).

’’Saya pikir, Sonny sama sekali tidak merasakan ketidaknyamanan dengan mengenakan topengnya itu. Topengnya itu memang agak alami baginya,’’ klaim treinador Korsel Paulo Bento seperti yang dikutip di laman Daily Mail.

BACA JUGA: Son Heung-min Meraih Gelar Ballon d’Or Asia Lima Tahun Beruntun

Bento mengaku sudah menyiapkan rencana bersama Sonny bertopeng sejak pemain Tottenham Hotspur tersebut bergabung bersama skuadnya. ’’Kami juga sudah mengintegrasikannya ke dalam grup kami, dan kami sudah melihatnya wajar-wajar saja,’’ sambung pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Karenanya, Bento pun berharap supaya Sonny bisa tetap menunjukkan aksi-aksinya walaupun dengan mengenakan topeng pelindung tersebut. ’’Kami berharap dia akan merasa nyaman semaksimal mungkin dan kami akan menggunakan strategi terbaik untuk membuatnya semakin nyaman dalam pertandingan itu,’’ harap Bento.

Sebelum mengalami cedera di wajahnya, Sonny selalu mencatatkan namanya di papan skor tiap kali memperkuat timnas Korsel dalam dua laga terakhir yaitu saat beruji coba melawan Kosta Rika (24/9) dan Kamerun (28/9).

BACA JUGA: Cedera, Heung-Min Son Absen Bantu Korea Selatan di Babak Kualifikasi Piala Dunia

Sonny akan berhadapan dengan rekan seklubnya di Tottenham, Rodrigo Bentancur. Entrenador Uruguay Diego Alonso menolak anggapan bahwa anak asuhnya akan menjadikan Sonny sebagai sasaran tembak.

’’Kami sangat menghormati Son. Meski begitu, kami mempunyai pemain yang sudah dilatih dan disiapkan dengan sangat baik dalam starting eleven kami. Kami berupaya memenangi laga dengan yang kami miliki sendiri, bukan memanfaatkan kelemahan tim lain,’’ koar Alonso. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Susul Qatar, Kanada Dipastikan Terdepak dari Piala Dunia 2022

28 November 2022 - 07:19 WIB

Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

28 November 2022 - 04:54 WIB

Pelatih Jerman: Kami Punya Kualitas untuk Mengalahkan Spanyol

27 November 2022 - 18:57 WIB

Ternyata, Ini Syarat Pemain Arab Saudi jika Mau Dapat Rolls Royce

27 November 2022 - 06:49 WIB

Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

27 November 2022 - 06:24 WIB

Sah Akhiri Kutukan Juara Bertahan, Ini Resep Pelatih Prancis

27 November 2022 - 06:16 WIB

Trending di kempalansport