Menu

Mode Gelap

kempalanews · 14 Apr 2022 21:01 WIB ·

PPP Jakarta Resmi Rekomendasi Anies-Khofifah di 2024, PPP Jatim Akan Pertemukan Anies-Khofifah


					Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa dan Oni Anwar, Bupati Ngawi. Perbesar

Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa dan Oni Anwar, Bupati Ngawi.

Jakarta-KEMPALAN: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta secara resmi merekomendasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres 2024. PPP DKI juga mengusulkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden 2024.

“Kedua tokoh tersebut terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah,” kata pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri dalam konferensi pers di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat, Kamis, 14 April 2022.

Menurut Farhan, keduanya memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan PPP. Anies-Khofifah, tutur dia, juga aktif membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak.

Rekomendasi ini diputuskan dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) DPW PPP DKI sore tadi. Farhan menyebut rekomendasi itu akan diserahkan ke DPP PPP saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai besok.

“Keputusan hari ini Insyaallah akan kami bawa sebagai aspirasi dari sahabat-sahabat DPW dan DPC PPP se-DKI ke forum rapimnas besok,” terang dia.

Sementara itu, DPW PPP Jatim akan mempertemukan Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa dalam satu forum. Rencana itu merupakan respons atas sikap DPW PPP DKI Jakarta yang akan merekomendasikan dua gubernur tersebut untuk maju di Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori membocorkan jika PPP Jatim berencana segera mengundang Anies dan Khofifah dalam satu forum.

“Di DPW PPP Jatim menjadi pembicaraan serius, kami sudah berencana mengundang Anies dan Khofifah di acara PPP Jatim,” beber Mujahid, Kamis (14/4/2022). Mujahid melanjutkan, rencana pertemuan antara Anies dan Khofifah itu akan dijadwalkan setelah Lebaran.

“Minggu ini kami menghadiri Rapimnas dulu, juga membicarakan dinamika perkembangan politik nasional, selain persiapan pemilu 2024. Mungkin setelah lebaran kami bikin acara menghadirkan keduanya,” tandas Mujahid.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Halal Bihalal Warga Kampung, Ketua DPRD Surabaya Angkat Keguyuban dan Gotong Royong

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin

18 Mei 2022 - 19:06 WIB

PPDB SMPN Surabaya Dimulai, Simak Tahapan dan Cara Pendaftarannya!

18 Mei 2022 - 18:53 WIB

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Mahkamah Pidana Internasional Kirim Tim untuk Investigasi Tindakan Rusia di Ukraina

18 Mei 2022 - 11:34 WIB

Ilustrasi Mahkamah Pidana Internasional-TImesofIsrael
Trending di kempalanews