Menu

Mode Gelap

kempalansport · 18 Apr 2022 06:49 WIB ·

Menangi Semifinal Piala FA, Ini Tiga Kunci dari Tuchel


					Striker Chelsea Timo Werner yang menghindari tekel pemain Crystal Palace. (Foto: Twitter) Perbesar

Striker Chelsea Timo Werner yang menghindari tekel pemain Crystal Palace. (Foto: Twitter)

LONDON-KEMPALAN: Chelsea menjaga peluangnya mengakhiri musim ini dengan manis. Setidaknya untuk mengangkat minimal satu trofi musim ini setelah memastikan tiket kelolosan ke final Piala FA, Minggu malam (17/4).

Dalam semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, London, The Blues (julukan Chelsea) menyingkirkan sesama klub dari London Crystal Palace dengan dua gol tanpa balas. Dua gol dari Chelsea tersebut masing-masing dicetak Ruben Loftus-Cheek (menit ke-65) dan Mason Mount (76’).

BACA JUGA: Lolos ke Final Piala FA, Chelsea Buru Revans vs Liverpool

Ternyata, untuk membekap Palace dalam laga tersebut, tactician Chelsea Thomas Tuchel bermodalkan tiga kunci utama. Ketiga kunci yang dia tanamkan kepada Jorginho dkk tersebut antara lain disiplin, solid, dan serius.

’’Kami harus berhati-hati terhadap beberapa aspek untuk mengontrol Crystal Palace sebelum tim tersebut memulai melakukan skema counter attack-nya. Karena itu, kami harus sangat disiplin,’’ sebut Tuchel.

’’Kami menutup semua celah dalam permainan ketika kami mencoba membangun serangan. Oleh karena itu mereka (Palace) sampai mengubah formasinya. Sesuatu yang tak kami harapkan, karena itu kami tidak pada celah yang sama saat mengeksplorasi apa yang awalnya kami rasa itu layak dijelajahi,’’ tutur pelatih berjuluk Sang Profesor itu.

BACA JUGA: Efek Buka Puasa Benzema Yang Hancurkan Chelsea

Diakuinya, Palace juga bermain disiplin. ’’Kami bermain sangat disiplin ketika memegang bola, mereka juga sangat disiplin ketika kehilangan bola,’’ ungkap pelatih berkebangsaan Jerman itu. Sisi tersebut yang menurut Tuchel jadi sisi menarik dari semifinal itu.

Tuchel masih punya satu laga lagi untuk memastikan trofi Piala FA benar-benar jadi miliknya. Yaitu dalam final yang berlangsung 14 Mei mendatang. Dia pun berharap kedisiplinan dan fokus dalam pertandingan tetap bisa dijaga anak asuhnya.

’’Apalagi dengan jadwal yang kami jalani saat ini. Kami datang dari Madrid, dari situlah kredit itu datang kepada kami. Aku sangat bangga ketika kami tidak kehilangan fokus untuk kali kedua (lawan Real Madrid),’’ tambahnya.

Tuchel mengacungi jempol kinerja dua pemain lini keduanya, Loftus-Cheek dan Mount. Tuchel menyebut, dua pemain tersebut bermain dengan penuh kepercayaan diri. Begitu pula bombernya, Timo Werner, yang selalu memberikan kontribusi positifnya. Mulai dari melawan Southampton FC, Real, dan Palace. (Chelsea, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport