Menu

Mode Gelap

kempalansport · 15 Apr 2022 00:11 WIB ·

Wow, Angklung Akan Berkumandang di Stadio San Siro, Milan


					Rumah Angklung Indonesia. (Foto: Instagram) Perbesar

Rumah Angklung Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA-KEMPALAN: Mendengarkan suara alat musik angklung di dalam stadion mungkin sudah biasa jika itu terjadi di stadion di dalam negeri. Lalu, bagaimana jika lantunan suara alat musik tradisional khas Jawa Barat itu terdengar di dalam stadion terkenal di Eropa?

Mungkin kehormatan itulah yang akan didapat di Stadio San Siro atau Stadio Giuseppe Meazza, stadion yang merupakan kandang dua klub dengan sejarah panjang di Italia dan Eropa, AC Milan dan Inter Milan.

Yang bikin bangga, alunan suara alat musik angklung tersebut ternyata dibawakan sebuah grup musik binaan Rumah Angklung Indonesia yang berkolaborasi dengan Milanisti Indonesia.

Lagu “Milano Siamo Noi” yang mereka bawakan akan diiringi dengan alat musik angklung.

Rencananya tim MILANPHORIA (sebutan kolaborasi Milanisti Indonesia dan Rumah Angklung Indonesia) akan diundang dan tampil di Casa Milan untuk program acara Milan TV pada 12 Mei mendatang.

’’Program ini rencananya akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia dan juga ditampilkan di vidiotron Stadio San Siro saat AC Milan main di kandang,’’ tulis Rumah Angklung Indonesia dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Dengan diundang pada tanggal 12 Mei, maka ada kemungkinan penampilan musim angklung itu akan dipertontonkan kepada pendukung ACM ketika laga kandangnya menghadapi Sampdoria UC, 22 Mei mendatang.

Undangan resmi dari klub berjuluk Rossoneri tersebut didapatkan 1,5 tahun setelah pembuatan lagu “Milano Siamo Noi” yang dilanjut dengan komunikasi intens antara Milanisti Indonesia dan manajemen AC Milan.

Dengan waktu yang kurang dari sebulan ini, tim MILANPHORIA pun sudah melakukan persiapan baik dari sisi teknis ataupun non teknis.

’’Jadi diperlukan dukungan dari seluruh pihak, baik itu dari pemerintah ataupun swasta serta Milanisti agar mimpi-mimpi ini bisa terealisasi,’’ lanjut Rumah Indonesia.

Penampilan Rumah Angklung di Casa Milan nanti diharapkan bukan hanya mewakili Milanisti yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, tetapi juga bangsa Indonesia.

’’Sebab kami bisa memperkenalkan angklung sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui UNESCO. When Culture Become Pride!!!’’ sebut Rumah Angklung Indonesia. (Instagram, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport