Putra Delta Sidoarjo Tim Pertama Wakil Jatim yang Lolos ke Babak 16 Besar Nasional

waktu baca 3 menit
Tim Putra Delta Sidoarjo liga 3 musim 2021-2022

BANDUNG-KEMPALAN: Putra Delta Sidoarjo ( PDS) memastikan raih tiket ke babak 16 besar liga 3 nasional. Raihan tiket ke babak 16 besar itu diraih Ferry Aman Saragih dkk usai mengalahkan Persida pada Minggu (20/02) dengan skor meyakinkan 4-1.

Dalam laga Persida Sidoarjo versus putra Delta tersebut berlangsung sengit. Putra Delta yang punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar tampil ngotot. Ferry Aman Saragih dkk tak ingin peluang lolos ke babak 16 besar sirna. Sebaliknya Persida Sidoarjo slow. Meski demikian tum besutan Istiqo Hadi Susanto ini unggul lebih dulu pada menit ke 26. Gol Mochamad Iqbal ini membawa laskar Jenggolo julukan persida memimpin1-0.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Putra Delta tersulut emosi jiwanya. Ferry Aman Saragih dkk tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor 1-1. Dua menit kemudian atau menit ke 28 Putra Delta membalas lewat gol Yoga Arifianto.

BACA JUGA: Nasib Berbeda 5 Wakil Jatim di Liga 3, Deltras, Putra Delta Sidoarjo, Persedikab Berjaya, Gresik United dan Persida Apes

Belum sempat merayakan selebrasi gol, lahirlah gol kedua untuk PDS. Pasalnya menit ke 29 Mochamad Adam Malik mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi unggul 1-2.
Setelah skor 1-2 kedua tim tetap tampil menyerang. Namun hingga jeda babak pertama, tak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, kedua tim yang sama sama berambisi lolos ke babak 16 besar tersebut tampil lebih terbuka. Jual beli serangan dan ancaman di lakukan kedua tim.

Persida vs Putra Delta Sidoarjo babak 32 besar liga 3 nasional di Stadion si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Menit ke-48 lewat serangan sporadis PDS berhasil mengoyak gawang persida sekaligus menjauh dari kejaran persida. Gol Aldy Satria Fitriandy ini membawa PDS unggul 1-3. Unggul 1-3 PDS sedikit menurunkan tempo permainan tapi tetap berjaga-jaga untuk mengamankan keunggulan.

BACA JUGA: Empat Tim Jatim Lolos Babak 32 Besar dengan Status Juara Group. Persida Catat Rekor Fantastis di Liga 3 Nasional

Sementara itu Persida yang tertinggalb1-3 kian sulit untuk menembus pertahanan PDS. Serangan yang di bangun kerap tertahan di barisan pertahanan lawan. PDS yang sudah di atas angin sedikit bermain save yang sesekali melakukan serangan balik. Alhasil saat injuri time PDS kembali berhasil mencuri satu gol lagi lewat Fega Gandy Galuaraya. PDS pun mengakhiri pertandingan dengan skor 1-4.

Dengan kemenangan tersebut PDS dipastikan lolos ke babak 16 besar liga 3 nasional. Tidak hanya itu saja PDS juga satu-satunya wakil Jatim yang langsung lolos ke babak 16 besar. PDS masih menyisakan satu pertandingan lagi pada hari Rabu (22/02) menghadapi Karo United untuk memperebutkan juara grup.

BACA JUGA: Luar Biasa! Tiga Wakil Sidoarjo Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Sedangkan persida, dengan kekalahan ini menjadikan laskar jenggolo harus pulang kampung ke sidoarjo. Sebab di laga pertama mereka juga kalah 1-0 dari Karo United, wakil dari Sumatera Utara. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *