Menu

Mode Gelap

kempalanews · 24 Nov 2021 19:22 WIB ·

Rencana Reuni 212 di Kawasan Patung Kuda, Wagub DKI:  Saya Tidak Mencampuri


					PA 212 yang digelar setiap tahunnya dalam rangka mengingat kejadian penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Source: fajar) Perbesar

PA 212 yang digelar setiap tahunnya dalam rangka mengingat kejadian penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Source: fajar)

JAKARTA-KEMPALAN: Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebut, rencana PA 212 untuk menggelar reuni tahunan bukan kewenangan Pemprov DKI Jakarta. Melainkan ranah dari para aparat kepolisian.

“Silakan saja itu nanti kewenangannya ada di Polda Metro, kalau di Monas izin tempatnya sama kami, karena di Patung Kuda izin keramaiannya itu harus ke Polda Metro Jaya, silahkan sampaikan saja ke Polda Metro Jaya, apa respons jawaban yang bijak dari Polda Metro, saya tidak mencampuri,” ungkap Riza saat memberikan keterangannya sewaktu berada di Balai Kota Jakarta pada, Selasa (23/11) malam.

Dikatakan, kegiatan berkumpul serta menyampaikan aspirasi adalah hak dari setiap warga negara. Namun, di lain sisi, dirinya mengingatkan bahwa hingga saat ini, kota Jakarta masih mengalami pandemi virus Covid-19.

“Harapan saya seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu mohon diperhatikan dan dipertimbangkan, apalagi kegiatan tersebut melibatkan jumlah massa yang sangat besar, sangat banyak, dikhawatirkan nanti terjadi interaksi kerumunan menimbulkan penyebaran Covid, padahal Jakarta sudah memasuki level 1,” ujarnya.

Diketahui, Acara Reuni Aksi 212 tersebut rencananya akan digelar di Jakarta pada 2 Desember mendatang, dengan titik aksi yang terpusat di kawasan Patung Kuda arjuna Wiraha, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

“Insyaallah di Patung Kuda,” tutur Eka Jaya selaku Panitia Reuni Aksi 212 saat memberikan konfirmasinya kepada para awak media pada, Selasa (23/11).

Eka juga kembali menjelaskan, bahwa Reuni 212 tetap berbentuk format dengan menggelar aksi massa. Dirinya mengklaim bahwa kegiatan tersebut dimungkinkan aman untuk diselenggarakan melihat dari wilayah DKI Jakarta sendiri yang sudah mulai memasuki level 1 dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah virus corona (Covid-19).

Namun, dalam keterangan tersebut, dirinya tak menjelaskan secara rinci berapa estimasi massa yang akan hadir dalam agenda tersebut. Eka sendiri memprediksi bahwa massa aksi yang akan turut hadir pada acara tersebut berkisar hingga jutaan orang.(cnnindonesia/Akbar Danis))

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews