Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 11 Jan 2022 22:12 WIB ·

PBB Minta Bantuan 5 Miliar USD untuk Bantu Afghanistan


					Keadaan krisis di Afghanistan-AatR Perbesar

Keadaan krisis di Afghanistan-AatR

PBB-KEMPALAN: PBB mengatakan bahwa pihaknya pada saat ini membutuhkan setidaknya 5 Miliar USD untuk membantu Afghanistan pada tahun 2022 yang kemudian dikatakan akan menjadi bantuan humanitarian terbesar yang pernah dilakukan PBB untuk membantu satu negara menuju ke krisis humanitarian.

Secara detail, pihak Humanitarian PBB mengatakan pada Selasa (11/1) bahwa pihaknya membutuhkan 4,4 Miliar USD untuk membantu Afghanistan dan sebesar 623 Juta USD untuk membantu membuat tempat tinggal sementara untuk jutaan warga Afghanistan.

Pada saat ini, lebih dari setengah populasi Afghanistan— sekitar 22 Juta orang mengalami kelaparan akut.

Kemudian juga berdasarkan data dari PBB, sekitar 5,7 Juta warga Afghanistan terlantar di lima negara tetangga dan membutuhkan bantuan.

“Krisis Kemanusiaan yang sangat besar sedang terjadi. Pesan kami kepada semua negara sangat jelas dan sangat darurat yaitu ‘Jangan tutup pintu untuk membantu warga Afghanistan” ucap PBB di bidang kemanusiaan yaitu Martin Griffiths.

“Bantu kami untuk meringankan dan membantu adanya kelaparan, penyakit dan malnutrisi serta bahkan kematian yang tersebar luas pada saat ini di Afghanistan” ucap tambahnya.

Griffiths mengatakan bahwa jika warga Afghanistan tidak diberikan bantuan, maka tidak akan ada masa depan bagi warga Afghanistan.

Sebagai respon dari permintaan PBB, pihak AS memberikan janji bahwa pihaknya akan memberikan 308 Juta USD untuk membantu warga Afghanistan.

Uang yang jumlahnya sangat besar tersebut yang dikirim oleh AS akan digunakan untuk menyediakan makanan serta nutrisi lebih bagi orang yang sangat rentan, kemudian mendirikan fasilitas kesehatan serta program lainnya.

(Aljazeera, Muhamad Nurilham)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kamala Harris Hadiri Pelantikan Presiden Honduras

28 Januari 2022 - 09:50 WIB

Thailand Tak Akan Paksa Pengungsi Myanmar Kembali

17 Januari 2022 - 20:50 WIB

Pemerintah Thailand Akan Keluarkan UU LSM, Berikut Pandangan Masyarakat

16 Januari 2022 - 16:00 WIB

Pesan Xi untuk Tiongkok: Jaga Keamanan Nasional, Kestabilan Sosial, dan Kehidupan Damai

16 Januari 2022 - 11:13 WIB

Singapura Justru Dukung Langkah Kamboja dalam Permasalahan Myanmar

14 Januari 2022 - 17:50 WIB

Waspada! Infeksi Virus Corona Meningkat di Perkotaan Thailand

14 Januari 2022 - 17:23 WIB

Trending di kempalanmanca